Brilio.net - Kekerasan dalam dunia pendidikan hingga kini masih menjadi sebuah polemik di masyarakat. Banyak yang menganggap kekerasan dalam dunia pendidikan bukanlah tindakan terpuji dan harus dikecam.

Sedangkan tak sedikit yang menganggap bahwa kekerasan selama masih dalam batas wajar masih diperbolehkan. Karena menurut mereka tindakan tegas guru ini akan membantu membentuk pribadi murid. Namun kejadian kali ini bakal bikin kamu berpikir ulang.

Kekerasan di sekolah © 2017 brilio.net

foto: myMetro

Foto di atas adalah kondisi seorang anak Taman Kanak-Kanak yang berumur 4 tahun setelah ditampar gurunya. Kejadian yang terjadi di Malaysia ini sampai mendapat perhatian kepolisian setempat.

Dikutip dari myMetro, Minggu (5/11), guru berumur 18 tahun tersebut menampar anak 4 tahun ini karena sang anak menolak untuk menulis. Ayah korban (29) yang menjemputnya di sekolah kaget bukan main setelah mendapati kondisi anaknya.

Ayahnya lalu meminta kejelasan pada kepala sekolah. Oleh pihak sekolah diterangkan bahwa anak tersebut diperlakukan demikian karena tidak mau menulis.

Tidak rela anaknya diperlakukan demikian, guru tersebut dilaporkan ke pihak kepolisian. "Atas laporan dan informasi tersebut, tersangka wanita yang berusia 18 tahun ini kemudian berhasil ditahan jam 7.30 tadi malam," ungkap Kepala Polisi Daerah Kajang, Ahmad Dzafir Mohd Yussof.

Tersangka kemudian akan ditahan selama tiga hari dan akan diadili menurut hukum pidana yang berlaku di Malaysia.