Brilio.net - Semenjak adanya pandemi Covid-19, berbagai kegiatan yang melibatkan tatap muka atau berpotensi melakukan kontak langsung kini dihindari. Hal ini dikarenakan virus corona Covid-19 dapat menular melalui kontak fisik. Adanya pandemi ini pun berdampak sangat besar di berbagai dunia.

Sekolah maupun kampus terpaksa membuat kelas online agar pelajar tidak perlu datang ke sekolah. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama, serta upaya untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas sembari memutus mata rantai.

Bagi sebagian masyarakat hal ini makin mempersulit kegiatan belajar lantaran faktor ekonomi, kelas online dirasa yang paling aman untuk dilakukan. Adapun dampak lainnya adalah seperti faktor ekonomi bagi masyarakat sekitar sekolah ataupun kampus. Hal ini lantaran berbulan-bulan sekolah atau kampus menjadi sepi.

Kebijakan dari pemerintah perihal kegiatan belajar mengajar yang semula di sekolah lalu diganti di rumah pun ternyata membuat beberapa kejadian baru. Salah satu contohnya adalah viralnya sebuah video yang menunjukkan seekor ular tengah memasuki salah satu sekolah. Kejadian tersebut disebabkan sekolah tidak dipakai selama berbulan-bulan lantaran diganti menjadi daring sampai waktu yang belum diketahui. Terlihat beberapa orang berusaha mengamankan ular tersebut.

Ular piton di ruang kelas Instagram/@ndorobeii

Loading...

foto: Instagram/@ndorobeii

Diketahui lokasi tersebut berada di wilayah Kusan Hulu Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Ular piton dengan panjang hampir 6 meter tersebut itu diunggah oleh akun @ndorobeii di Instagram yang direpost dari Kalseltoday. Ular piton tersebut awalnya tampak istirahat di sudut ruang kelas. Setelah orang-orang menghampiri untuk mengamankannya, ular tersebut terlihat agresif karena merasa diganggu.

"Kelamaan libur sekolah, ruang kelas jadi sarang ular?" Menurut informasi telah diamankan seekor ular di dalam ruang kelas di salah satu sekolahan Wil. Kusan Hulu Tanah Bumbu," tulis @ndorobeii di caption, pada Minggu (18/10) lalu

Ular piton di ruang kelas Instagram/@ndorobeii

foto: Instagram/@ndorobeii

Beberapa orang tersebut berusaha memasukan ular di dalam karung. Namun pergerakan ular yang agresif tampak membuat orang-orang tersebut kesulitan. Bahkan ular piton yang memberontak tersebut terpaksa harus dipegang oleh minimal tiga orang. Video berdurasi 40 detik itu pun seketika viral. Kini, video tersebut sudah ditonton oleh 76,8 ribu warganet. Unggahan tersebut juga menuai beragam komentar dari warganet, entah yang nyeleneh ataupun yang bijak.

Ular piton di ruang kelas Instagram/@ndorobeii

foto: Instagram/@ndorobeii

"Ular nya males zoom, mending kesekolah bair dapet duit wkwkwk," tulis @nurulistik.

"Jgb dibiarin kelamaan di kelas pak ularnya. Nnti pinter..," tulis @ade_fhaisal_muazhir.

"Itu karung disodor sodor gt, emang ularnya bakal masuk sendiri apa?" tulis @apothh.

"Gede bgt..," tulis @mahdahanik.

"Kalo asumsi saya mungkin karena semakin berkurangnya tempat habitat mereka seperti hutan yg habis di babad untuk kepentingan infrastruktur. Tapi ngga tau deh daerah sana apa masih aman kah tempat habitat mereka?" tulis @r_putra012.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

"Kelamaan libur sekolah, ruang kelas jadi sarang ular?" Menurut informasi telah diamankan seekor ular di dalam ruang kelas di salah satu sekolahan Wil. Kusan Hulu Tanah Bumbu.

A post shared by (@ndorobeii) on

RECOMMENDED BY EDITOR