Brilio.net - Sebuah video dramatis beredar di dunia maya. Tampak bocah berusia 2 tahun nyaris meninggal dunia setelah ban renang yang ditumpanginya terbalik, sehingga posisi kepala berada di bawah pelampung. Peristiwa ini terjadi di sebuah kolam renang di Yantai, Provinsi Shandong, China.

Rekaman CCTV pengawas menunjukkan bocah laki-laki itu bermain di kolam kecil dengan memakai ban renang yang dikenakan di sekitar pinggangnya. Hanya sepuluh detik setelah orangtuanya meninggalkan kolam renang itu, posisi ban dan tubuhnya lalu terbalik hingga menenggelamkan bocah tersebut.

Anak itu tenggelam sekitar 72 detik dan gerakannya semakin lambat. Beruntung ada seseorang yang melihatnya dan segera berlari menyelamatkannya.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari Shanghiist, Sabtu (20/5/2017), bocah itu selamat dan dalam keadaan sehat. Simak video berikut ini untuk melihat detik-detik penyelamatan bocah itu.

Loading...

Insiden ini bisa jadi pembelajaran bagi orangtua agar selalu mengawasi dan menjaga anaknya yang sedang bermain di kolam renang. Pelampung tidak menjamin keselamatan dan bahkan bisa membahayakan anak kecil.

RECOMMENDED BY EDITOR