Brilio.net - Dalam dunia pendidikan, alat peraga menjadi salah satu benda yang membantu proses belajar. Selain itu, barang-barang yang wajib ada di kelas meliputi alat tulis seperti papan tulis hingga penggaris. Barang-barang tersebut sering digunakan untuk keperluan mengajar.

Bicara soal alat tulis, ternyata ketidaklengkapan fasilitas yang tersedia di kelas bukan menjadi penghalang. Saat mengajar, penggaris jadi salah satu alat yang digunakan untuk mengukur atau membuat pola garis. Dalam hal ini, guru akan menggunakan penggaris. Namun bagaimana jadinya jika di kelas tak memiliki penggaris?

Guru sebagai pengajar tak kalah kreatif dengan muridnya. Mereka punya cara menyelesaikan masalah saat tidak ada penggaris di kelas. Mereka akhirnya mencari benda sekitar untuk menggantikan fungsi penggaris. Uniknya alat ukur pengganti penggaris ini bikin muridnya geleng-geleng kepala.

Alat ukur yang digunakan guru unik-unik, mulai dari kursi hingga sapu. Ternyata hal serupa juga dilakukan oleh murid-muridnya. Mereka juga putar otak saat tak memiliki penggaris sebagai alat ukur. Apa aja sih? Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/8).

1. Pakai kursi banget nih?

Loading...

 alat pengganti penggaris © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@potatoeos

2. Gagang sapu bisa jadi pengganti penggaris.

 alat pengganti penggaris © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@potatoeos

3. Kreatif atau kepepet ya?

 alat pengganti penggaris © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@potatoeos

4. Muridnya juga nggak mau kalah.

 alat pengganti penggaris © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@potatoeos

5. Barang apa saja bisa digunakan.

 alat pengganti penggaris © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@_cintakamu_

6. Antimainstream banget.

 alat pengganti penggaris © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@kebahagiaanmoe

7. Lha ini maunya gimana?

 alat pengganti penggaris © 2019 brilio.net

foto: Twitter/pitzadimonos

8. Pakai handphone banget yaaa..

 alat pengganti penggaris © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@bertamasya

RECOMMENDED BY EDITOR