Brilio.net - Penemuan sosok bayi yang ditelantarkan oleh orangtuanya menghebohkan warga Vietnam. Bayi malang yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan dalam keadaan terbaring di dalam keranjang krat bersama dengan kakaknya.

Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari siakapkeli, Selasa (20/6), penduduk setempat yang melihat bayi tersebut segera membungkusnya dengan selimut. Sementara kakak sang bayi yang diketahui berusia 6 tahun dijumpai sedang duduk di atas tanah sambil menangis.

Lebih lanjut diketahui bila ibu kedua kakak beradik itu meletakan mereka di tepi jalan di distric Thu Doc, Hanoi, Vietnam pada pukul 5 pagi, Sabtu (17/6). Dia mengatakan kepada anak laki-lakinya bahwa ia akan datang kembali selepas mengisi bahan bakar di seberang jalan. Namun sang ibu tak muncul kembali.

Kini, petugas kepolisian di Vietnam tengah mencari keberadaan orangtua bocah dan bayi yang baru berusia dua bulan itu.

"Mereka diletakkan di depan gereja. Bayi tersebut masih berusia dua bulan dan kakaknya yang berusia enam tahun," kata Nhu Goc, salah seorang pekerja sosial lokal.

Loading...

Nhu Goc menambahkan bayi tersebut telah diserahkan ke RS. "Kami berharap donasi untuk mereka. Bagaimana mungkin seseorang tega meninggalkan mereka begitu saja? Ada risiko mereka diculik atau dijual," sambungnya.

RECOMMENDED BY EDITOR