Brilio.net - Penyebaran virus Corona yang terus meningkat di berbagai negara, tampaknya membuat banyak cerita di balik mewabahnya Covid-19 ini. Kasus terbaru di Indonesia ditemukan dua orang WNI asal Depok, yakni Ibu dan anak yang terinfeksi Corona. Rupanya penyebaran virus ini semakin membuat masyarakat panik dan khawatir.

Banyak masyarakat yang kini mulai memborong kebutuhan pokok, masker, hingga alkohol untuk mencegah penularan. Mereka juga mulai lebih steril seperti mencuci tangan secara rutin dan mengenakan masker saat berada di transportasi umum.

Tak hanya itu banyak hal yang dilakukan orang untuk menghindari penularan virus Corona. Salah satunya yang dilakukan seorang wanita di kota Jiangyin, Provinsi Wuxi, China.

Melansir brilio.net dari liputan6.com, Rabu (4/3), wanita yang tak disebutkan namanya itu melakukan hal tak biasa lantaran khawatir bahwa uang yang dia miliki terkontaminasi oleh virus Corona. Terlebih lagi virus tersebut diklaim bisa bertahan di permukaan benda selama 9 hari.

Dia memutuskan untuk mensterilkan uang kertas yang dia miliki sebesar kurang lebih Rp 6 juta ke dalam microwave. Seolah menghangatkan makanan seperti biasa, dia meninggalkan beberapa lembar uang kertas yang dia miliki di dalam microwave untuk beberapa saat.

Loading...

Wanita tersebut lantas membawa uang-uang kertas itu ke bank setempat dengan niatan menukarkannya dengan uang baru. Teller bank pun sempat kaget melihat kondisi uang kertas yang dibawa wanita tersebut.

uang terbakar © 2020 Sin Chew Daily ; merdeka.com

foto: Sin Chew Daily

Pasalnya tak sedikit uang yang sangat gosong dan rapuh ketika dipegang. Beruntung, pihak bank bisa menukarkan uang tersebut dengan yang baru dan wanita tersebut tak mengalami kerugian yang cukup besar.

Tapi tak berselang lama, dia mencium sesuatu seperti terbakar dari dapur dan betapa terkejutnya ketika menemukan uang-uang kertasnya telah hangus.

RECOMMENDED BY EDITOR