Brilio.net - Pemasukan iklan bagi media adalah sesuatu yang sangat penting demi kelangsungan media tersebut. Idealnya iklan yang masuk disesuaikan dengan penonton atau pembaca media tersebut. Bisa fatal akibatnya, jika iklan yang ditayangkan tidak sesuai dengan penonton, apalagi di media televisi.

Seorang netizen bernama Aboy Haviansyah melalui akun media sosialnya, Selasa (4/10) malam memprotes tayangan iklan di stasiun khusus anak-anak Spacetoon yang menayangkan iklan dewasa dengan Dr. Boyke Dian Nugraha sebagai narasumber. Meski sudah melewati jam 9 malam, hal itu menurutnya adalah sesuatu yang nggak seharusnya berada di tv khusus anak-anak.

Spacetoon © 2016 brilio.net



"Ga salah nih..??? Spacetoon itu stasiun TV khusus anak loh...walaupun udah jam 21 lebih, tapi anak2 ada aja yg masih nonton spacetoon...gimana ini???!!! Lapor ke siapa ya?," tulis Aboy disertai unggahan 4 foto yang merupakan foto potongan iklan dewasa tersebut.

Spacetoon © 2016 brilio.net



Beberapa netizen kemudian mengomentari kiriman dari Ahoy tersebut.

"Sebenarnya ada benarnya harusnya saluran segmen anak anak gak perlu ada iklan dewasa," tulis Hari Suwondo.

"Laporan ke Komisi Penyiaran," sambung Djunianto.

Bagaimanapun,ada kemungkinan masih ada anak kecil yang masih nonton acara di stasiun televisi tersebut. Di sini juga peran orang tua diperlukan untuk melindungi putra-putrinya dari acara yang belum sesuai dengan usianya.