Brilio.net - Beberapa hari ini, media Indonesia sedang dihebohkan oleh iklan Indoeskrim yang mengambil latar belakang kolosal kerajaan di Nusantara. Tapi yang membuat lucu adalah iklan tersebut bertema kerajaan di masa lampau, namun menggunakan teknologi seperti smartphone dan GPS.

Iklan ini pun semakin menyita perhatian dunia karena temanya yang dinilai sangat unik. Mulai dari Facebook hingga akun Instagram portal komedi 9GAG turut mengunggah video iklan ini.

Namun, iklan Indoeskrim ini pun kembali menjadi viral. Pasalnya, situs terkenal 9GAG mengunggah video iklan ini dengan judul "This Malaysian Short Film Ad Has Brought Weirdness To The Extreme". Judul itu tentu saja membuat marah netizen Indonesia karena situs 9GAG menyebut kalau iklan Indoeskrim yang sedang viral itu milik Malaysia.

Ya, seperti yang kita ketahui, Indonesia dan Malaysia sejak dulu selalu bersitegang mengenai budaya milik Tanah Air yang kerap diklaim sepihak oleh negara tetangga itu.

Akibat judul yang tak sesuai itu, situs 9GAG pun dipenuhi komentar netizen yang tak terima. Berikut komentar netizen yang brilio.net rangkum dari laman 9GAG, Selasa (11/7).

"Malaysian? Oh please! He said INDO ES KRIM, not MALAY ES KRIM," kata akun ariefbudie.

"it's from indoeskrim = indonesian ice cream not from malayeskrim = malaysian ice cream. it's from wkwk island," kata akun babakuya.

"its indonesian ! a lot of difference between malaysian and indonesian." kata akun puvriantz22.

"Even 9gag can wrong. This is Indonesian video, please," kata akun pradiptarisang.

"Yes, please correct the country cause in that video clearly said what country. Thank you." kata akun rickocharacter.