Brilio.net - Beberapa waktu lalu banyak yang orang yang kecewa dengan layanan jual beli online karena barang yang dipesan tak seperti harapan atau bahkan berbeda jauh. Peristiwa itu kembali terulang dan dialami pengguna Facebook di Malaysia, Alans Ng. Ia mengunggah beberapa foto yang menunjukkan kardus iPhone 6s yang isinya gembok.

"Ini adalah apa yang saya dapatkan dari iPhone 6s mengejutkan penawaran di 11 street. Benar-benar mengejutkan!!," tulis Alans Ng di Beranda Facebooknya seperti dikutip brilio.net dari laman facebooknya, Senin (7/3).

Sialnya orang ini, beli online iPhone 6s malah dapat 'benda aneh'

Sialnya orang ini, beli online iPhone 6s malah dapat 'benda aneh'

Menurut Alans, pemesanan via online dilakukan seminggu sebelumnya karena tertarik dengan penawaran yang diberikan. Kemudian ia membayar memakai e-commerce tersebut secara lunas.

"Membeli iPhone 6s 16 gb warna emas dari #11 street #‎shockingdeal, mengejutkan saya dengan ini. Tidak ada yang terkait dengan #‎apple di dalam kotak. Semoga penjual dan 11 street bertanggung jawab untuk ini #‎iphonescam," tulis Alans Ng pada postingan Facebook-nya dengan disertai video.

Dia mengatakan pihak produsen jual beli online bersedia untuk menggantinya. Dia menyarankan kepada teman-temannya agar hati-hati dalam melakukan jual beli online agar kejadian serupa tidak terulang.

"Semuanya berjalan lancar! aku akan bertemu dengan perwakilan penjual di kantor 11 street untuk penggantian produk besok. Teman-teman, tolong jangan menghakimi penjual, 11 street, atau mengecewakan di e-commerce. Sekadar informasi, dana di tahan oleh 11 street, sebelum konfirmasi pemesanan. Jika penjual melakukan kecurangan pada hal ini, mereka tidak akan mendapatkan sepeser-pun uang dari anda!," Tulis Alans menanggapi banyaknya komentar yang masuk atas stastus Facebooknya.

 

Bought an iPhone 6S 16GB gold color from #11street #shockingDeal, surprise me with this...Nothing is related to #apple in the box...Hopefully the seller and 11street is responsible to this #iPhoneScam

Dikirim oleh Alans Ng pada 4 Maret 2016