Brilio.net - Bulan Juli diramaikan dengan film-film menarik. Mulai dari yang paling ditunggu-tunggu yakni Spider-Man: Far From Home, ada juga film live action The Lion King dan film Indonesia yang sempat diboikot, Dua Garis Biru. Nggak ada alasan buat kamu untuk tidak ke bioskop khususnya untuk bulan ini.

Nonton bioskop nggak seru kalau nggak sambil ngunyah. Biasanya pihak bioskop menyediakan snack corner untuk tempat beli makanan seperti pop corn dan juga minuman. Selain itu, beberapa pelayan makanan juga dikerahkan masuk bioskop untuk menawarkan makanan ke penonton yang belum sempat beli di luar.

Tapi pekerjaan sebagai pelayan makanan di bioskop ini kerap diremehkan. Nggak jarang ada orang yang malah usil. Pemilik akun Twitter @rrracuntikusss mengeluarkan curhatan soal pekerjaannya sebagai pelayan makanan di bioskop. Memang menurutnya, ia seringkali mendapat tindakan tak mengenakkan dari segelintir penonton.

Menurut pengakuannya, pria ini sering ditertawai saat sedang menawarkan makanan. Terkadang ia juga mendapat perlakuan tak mengenakkan. Contohnya seperti ketika ada orang yang menanyakan harga lalu merasa terlalu mahal. Penonton ini kemudian membandingkan dengan ketika beli dari luar bioskop yang menurutnya lebih murah.

"kadang dibecandain, manggil mau beli tapi lemparin ke temennya trs temennya lemparin ke temennya lagi. mau marah ya gabisa, yg harus dilakuin ya senyum," ujar pelayan bioskop ini seperti brilio.net kutip pada Kamis (18/7).

Meski sebenarnya menjengkelkan, namun cowok ini sebisa mungkin nggak memasukkan ke hati. Ia mengaku menjalani pekerjaannya dengan ikhlas. Nggak mikirin malu ketika ada teman yang melihatnya bekerja sebagai pelayan makanan di bioskop.

Malah menurutnya, kerja di sana banyak menguntungkan untuk dirinya. Salah satu keuntungan yang ia sebut adalah bisa bertemu artis-artis saat sedang promo film. Paling baru, cowok ini bisa ketemu dan foto bareng Zara JKT48 saat artis cantik tersebut promo film Dua Garis Biru.

"seberat maupun secapek-capeknya kita bekerja, kalau kita ngelakuinnya dgn senang hati juga ikhlas tuh, inshaallah ga kerasa beban banget. awal kerja juga jangan ngarepin gaji gede, jalanin aja dulu. semangat semuanya!!!" tulis cowok tersebut.

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, curhatan pelayan bioskop ini viral di Twitter. Hingga kini, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 40 ribu kali. Banyak warganet yang salut kepada cowok itu.

"Siapa yang ngetawain? Seharusnya mereka malu sama yang bekerja, sedangkan mereka cuman minta duit tanpa kerja. Semangat mas, yang menjadikan seseorang berguna itu adalah bekerja," ungkap akun @Syaitoonn.

"Semangat bang biarin aja mereka ntar juga ngerasain kepahitan mencari duit wkwkwkkw," ujar akun @fallforshit.

"Salut! Apresiasi untuk dedikasi dan semangat kerjanya... Semoga berkah selalu yaaa. Amin," kata akun @cinema21.