Brilio.net - Meski beberapa daerah kini telah menerapkan fase new normal, kondisi perekonomian sejumlah usaha nyatanya masih lesu. Banyak usaha milik warga yang hingga kini belum bangkit. Sementara itu, tak sedikit pula yang akhirnya memutuskan untuk banting setir, seperti usaha kolam renang yang satu ini.

Tidak adanya pengunjung lantaran merebaknya virus corona di Indonesia, membuat sebuah kolam renang yang berada di Gunung Putri, Kabupaten Bogor ini tak memiliki pemasukan sepeser rupiah pun. Akibatnya, sang pemilik pun kesulitan memberikan gaji kepada para pegawainya.

Singkat cerita, berangkat dari permasalahan tersebut, pihak pengelola akhirnya memutuskan mengalihfungsikan kolam renang yang ada menjadi kolam lele.

"Kolam renang Fun Park Villa blok W bangkrut, beralih fungsi dulu jd kolam lele guys," tulis pemilik akun Twitter @sabiladinta.

 

Lebih jauh, Sabila lantas menjelaskan bahwa sebelum wabah corona ini muncul, kolam renang tersebut sebetulnya telah kehilangan modal yang cukup besar. Usut punya usut, hal tersebut disebabkan adanya banjir yang masuk sampai ke kolam itu.

"Jd grgr nyaa pas banjir tgl 1 Januari kan manajemen keluar uang banyak tuhh buat bersih2in kolam. trus pas dia udh siap untuk beroperasi lagi, eh coronaaa. Jd gada income samsek, ga balik modal. Akhirnya bangkrut :( gt guysss," tulis Sabila.

Sayangnya, tidak disebutkan lebih lanjut apakah pengalihfungsian kolam tersebut berhasil untuk setidaknya menutupi biaya operasional.

Lepas dari itu, tanpa disangka oleh Sabila sendiri, unggahan videonya di Twitter tersebut lantas menjadi viral. Terhitung hingga hari ini, cuitannya telah mendapat lebih dari 1.000 likes dan dicuitkan ulang lebih dari 1.000 kali.