Brilio.net - Berprofesi sebagai abdi negara tentu bukan hal yang mudah. Semua tenaga di dalam tubuhnya seolah dicurahkan untuk pengabadiannya. Sejumlah hal juga harus korbankan, salah satunya rela berpisah dari keluarga tercinta karena menjalani tugas di luar kota.

Selama menjalani tugasnya, mereka akan merasakan rindu kepada keluarga atau kehilangan momen tumbuh kembang buah hatinya. Baru-baru ini, sempat beredar di media sosial, video seorang anggota TNI yang tak dapat menahan rasa sedihnya setelah melihat sang anak telah meninggal dunia.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @makassar_iinfo pada postingan yang diunggah pada Senin (22/7), diceritakan pria ini menangis di sebelah jenazah sang anak yang kini sudah tiada.

TNI menangis anak © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Loading...

Perasaan sedih begitu dirasakannya lantaran tak bisa berada di dekat buah hatinya di saat-saat terakhir anaknya karena sedang bertugas. Sambil terisak, ia yang memasuki rumah terlihat lemas melihat jenazah anaknya yang sudah terbaring di atas tempat tidur.

"Maafkan ayah nak, waktu dede lahir ayah nggak ada, sekarang kamu pergi pun ayah juga nggak ada," ujarnya sambil menangis.

Diketahui, sang anak meninggal dunia karena sakit. Meski berat dan tak dapat membendung kesedihannya, ia menuturkan bahwa kini putrinya sudah tidak merasakan sakit lagi dan tenang di alam sana.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

"Dede udah nggak sakit lagi, dede udah tenang. Dede udah di sana sayang. Cantik, pinter anak ayah ini," tuturnya.

Kendati demikian, belum diketahui tempat kejadian peristiwa ini. Namun momen tersebut kemudian viral dan mendapat beragam respons warganet. Hingga saat ini, unggahan @makassar_iinfo telah mendapatkan 5000 komentar.

"Gak kebayang di posisi bapak yg sedang berduka gmna kuatnya hatinya. Turut berduka cita," tulis @devid_gilbro.

"Ya Allah...tabahkan lah hati org tuanya..," komen @atieesabli.

"surga tempatmu nak," sambung @hidayatberkian27.

"Ya Allah aku ikut nangis," tutup @shafa_novel.

RECOMMENDED BY EDITOR