Brilio.net - Setelah berbulan-bulan penuh dengan tanda tanya, akhirnya kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin tuntas juga. Jessica sudah ditetapkan sebagai terdakwa dan dijatuhi hukuman selama 20 tahun penjara.

Kasus pembunuhan dengan menggunakan sianida memang sudah bukan pertama kalinya terjadi.

Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/11), berikut 5 kasus pembunuhan dengan sianida yang pernah terjadi di dunia.


1. Heinrich Himmler.

pembunuhan sianida © 2016 brilio.net

foto: telegraph.co.uk

Heinrich Himmler adalah seorang petinggi Nazi, dirinya tewas dan ditemukan dua buah pil sianida di giginya. Dirinya diduga dibunuh oleh anggota British Intelligence.


2. Alan Turing.

pembunuhan sianida © 2016 brilio.net

foto: bbc.com

Alan Turing dikenal sebagai pelopor atau bapak komputer dunia ini tewas setelah memakan buah apel yang sudah dicelupkan ke dalam cairan sianida.


3. Stepan Bandera.

pembunuhan sianida © 2016 brilio.net

foto: alchetron.com

Stephan Bandera adalah seorang aktivitas politik ukraina dan seorang pemimpin gerakan nasional kemerdekaan ukraina. Pada tanggal 15 oktober 1959 ia ditemukan tewas. Diagnosisnya dia tewas akibat gas sianida.


4. Grigory Rasputin.

pembunuhan sianida © 2016 brilio.net

foto: telegraph.co.uk

Rasputin adalah seorang petani Rusia sekaligus orang kepercayaan Nicholas II pada masa Tsar Rusia. Rasputin dibunuh oles Yuspov yang menawarkannya teh yang sudah dicampur dengan sianida.


5. Sarah Hart.

pembunuhan sianida © 2016 brilio.net

foto: johntawell.com

Sarah Hart adalah seorang perawat Inggris yang dibunuh oleh suaminya sendiri yang bernama John Tawell, seorang ahli kimia. Pembunuhan tersebut akibat masalah finansial, Sarah dibunuh dengan sianida yang dicampur ke dalam bir.