Brilio.net - Video yang memperlihatkan potret perjuangan seorang bocah SD viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @azzmaulana2 pada Jumat (24/9), tampak ada seorang anak tengah memakai seragam pramuka berusaha menyeberangi sungai yang dalam dan luas.

Alih-alih menggunakan perahu, bocah tersebut justru duduk di atas kotak styrofoam. Ia dan mendayung dengan kedua tangannya hingga ke tengah sungai.

"Seorang anak kecil yang mau berangkat sekolah dengan naik busa, karena nggak ada akses jembatan," kata pria dalam video tersebut.

Saat bocah tersebut sudah mencapai tengah sungai, sang perekam kembali mengungkapkan keprihatinannya.

"Demi menuntut ilmu seorang anak SD, coba," lanjutnya.

bocah SD seberangi sungai pakai styrofoam © 2021 brilio.net

foto: TikTok/@azzmaulana2

Diketahui video tersebut diambil di sebuah sungai yang ada di Kecamatan Tulung Selapan, Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. Bocah tersebut terpaksa menyeberangi sungai menggunakan kotak busa bekas karena tidak adanya akses jembatan yang menghubungkan dua wilayah di sana. Sementara itu, warga di sana biasanya disebut memanfaatkan perahu getek untuk menyeberangi sungai tersebut.

@azzmaulana2

 

suara asli - azzam

 

Melihat perjuangan sang bocah, banyak warganet yang ikut merasa pilu. Tak sedikit pula yang akhirnya mengaku bersyukur karena bisa berangkat sekolah dengan mudah.

"Semoga kelak jadi anak yang sukses ya dik," komentar akun @Mandor.

"yang sekolahnya deket malah males malesan, liat disana mau sekolah perjuangannya," kata akun @yunirindi.

"parah amat sih negeri ini, udah 2021 kok masih aja belum ada jembatan penyebrangan?," sindir akun @didikurniawan.