Brilio.net - Hari Raya Idul Adha menjadi hari yang berkah bagi umat Islam. Namun, dalam momen ini hampir selalu ada kejadian yang tak terduga dialami hewan-hewan kurban. Seperti yang dialami seekor sapi kurban ini.

Diketahui, sapi dengan berat 200 kilogram ini jatuh terperosok ke dalam lubang got atau drainase. Warga yang melihatnya pun segera memanggil damkar kota setempat untuk mengevakuasinya.

Sapi tersebut jatuh ke dalam saluran air di Jalan Banta-Bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (9/7). Proses evakuasi yang dilakukan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar tersebut direkam video @damkar_makassar_terkini. Tampak tim damkar tengah berusaha membobol beton drainase bagian atas dengan menggunakan palu godam.

sapi kurban jatuh di gorong-gorong © Instagram/@daenginfo foto: Instagram/@daenginfo

Sapi yang jatuh tersebut masih hidup. Rupanya lubang drainase tersebut tidak terlalu dalam sehingga kemungkinan sapi tidak terluka. Proses evakuasi terus berlanjut hingga damkar berhasil membobol beton drainase dengan ukuran yang cukup lebar agar sapi dapat keluar.