Brilio.net - Seorang wanita dari Zhejiang, China menuntut sebuah rumah sakit karena operasi payudara yang dilakukannya gagal dan disinyalir dilakukan oleh dokter spesialis bedah mulut. Kok bisa gimana ceritanya ya?

Pada akhir tahun lalu, wanita bernama Li Ying ini melakukan operasi untuk memperbesar payudaranya di sebuah rumah sakit bedah plastik di Kota Jiaxing, Provinsi Zhejiang. Setelah operasi, cairan mulai merembes keluar dari payudara dan putingnya mulai membusuk seperti brilio.net lansir dari Shanghaiist, Sabtu (22/7).

Wanita ini pun mengirim foto dadanya ke dokter bedah yang melakukan operasi itu. Dokter tersebut memastikan bahwa kondisi payudaranya tersebut tak perlu dikhawatirkan dan sangat normal. Ia juga meminta Li Ying untuk mampir ke rumah sakit keesokan harinya jika berkenan.

oplas payudara gagal  © 2017 berbagai sumber

Beruntung, wanita ini langsung memeriksanya ke sebuah rumah sakit di Shanghai. Dokter memastikan kalau ia menderita komplikasi serius dari operasi yang dilakukannya dan mendiagnosisnya terjadi 'nekrosis pada payudara'. Setelah melepaskan implan, mereka menemukan bahwa payudaranya menjadi cacat dan sarafnya tidak merespons.

Li Ying kini melaporkan rumah sakit tempat di mana ia melakukan operasi payudara yang gagal ke pihak berwenang. Wanita ini menuntut untuk melepaskan kualifikasi dokter yang ikut dalam operasinya. Ia juga mengungkapkan kalau dokter yang mengoperasinya itu adalah dokter ahli bedah mulut yang bahkan mungkin tidak memiliki lisensi untuk praktek operasi plastik.

Kendati demikian, Li Ying beruntung karena komplikasinya tidak berakibat fatal. Tahun lalu, tercatat seorang model berusia 25 tahun menderita sindrom 'payudara kecil' juga meninggal saat melakukan operasi pembesaran payudara di sebuah klinik kecantikan Shenzen.