Brilio.net - Handphone yang memiliki kamera resolusi tinggi tentu jadi buruan banyak orang. Walaupun hanya doyan selfie, tapi punya HP dengan kualitas kamera terbaik adalah sebuah keharusan. Tapi perlu diingat, semakin jernih hasil foto bakal semakin terekspos juga jerawat dan masalah kulit lain yang bisa jadi aib.

Tapi tahukah kamu, hasil foto selfie resolusi tinggi ternyata bisa mengekspos rahasia yang tak seharusnya diketahui orang. Seperti lokasi rumah misalnya. Sebab belum lama ini, seorang selebritis asal Jepang diserang oleh fansnya yang tahu lokasi rumahnya dari pantulan bola mata. Kok bisa?

Dilansir brilio.net dari asiaone, fans tersebut menyerang idol asal Jepang, Ena Matsuoka, di depan rumah sang artis. Dikabarkan fans ini bisa tahu rumah sang idola setelah memperbesar foto resolusi tinggi yang Matsuoka posting di media sosialnya.

Setelah memperbesar foto itu, fans bernama Hibiki Sato ini bisa mengidentifikasi halte bus dan pemandangan sekitarnya dari pantulan mata Ena Matsuoka. Ia kemudian mencocokkannya dengan Google Maps. Sato bahkan memperkirakan lantai tempat Matsuoka tinggal berdasarkan jendela dan sudut sinar matahari di matanya.

Matsuoka sendiri merupakan anggota grup J-Pop bernama Tenshitsukinukeniyomi. Ia diserang 1 September lalu saat sedang menunggu di halte bus. Sato mendatanginya dan menutup mulutnya dengan kain. Setelah dibawa ke tempat gelap, Matsuoka dicabuli dan dilukai wajahnya.

Penyerangan artis atau idola di Jepang memang kerap terjadi. Fans yang jatuh cinta setengah mati cenderung melakukan tindakan ekstrem kepada artis yang disukainya. Termasuk penyerangan seperti yang dialami oleh Ena Matsuoka ini.

Namun, cara fans bisa mengetahui lokasi rumah seseorang dari pantulan bola mata di foto memang sangat mengerikan. Kalau mau unggah foto diri ke media sosial, lebih baik dilakukan dengan bijak, ya!