Brilio.net - Siapa yang tak ingin memiliki rumah mewah lengkap dengan fasilitas? Rata-rata orang pasti ingin tinggal di hunian seperti itu. Namun jika rumah tersebut berlokasi jauh dari keramaian, pasti kamu akan mikir dua kali.

Seperti rumah mewah di Bukit Minahasa Utara ini contohnya. Rumah itu ditemukan terbengkalai di tengah tingginya semak belukar. Bangunan itu merupakan rumah dinas miliki Bupati Minahasa Utara.

Dari luar rumah itu tampak begitu mentereng, dengan pilar tinggi yang menjulang di sekeliling rumah. Terdapat tiga bangunan di area tersebut, yang semuanya didominasi oleh warna putih khas rumah mewah pada umumnya.

Dilansir brilio.net kanal YouTube Fuhendra pada Sabtu (28/8), rumah mewah ini ternyata menyimpan rahasia. Berdasarkan informasi yang di dapat, rumah tersebut ditinggal pergi tepat beberapa waktu saat proses pembangunan telah selesai.

rumah mewah terbengkalai © 2021 YouTube

foto: YouTube/Fuhendra

 

"Sebenarnya rumah ini sudah selesai dibuat terus ditinggalkan begitu saja," terang pemilik kanal.

Rumah mewah ini berdesain modern dan didominasi warna putih. Mulai dari pintu, jendela, hingga dinding rumah, semua dicat berwarna senada. Sang pemilik akun menilai jika rumah megah ini ditaksir miliar rupiah.

"Sepertinya rumah ini bernilai puluhan miliar ya? Sayang ya, kalau sudah ditinggal seperti ini," paparnya.

rumah mewah terbengkalai © 2021 YouTube

foto: YouTube/Fuhendra

 

Walau sudah terbengkalai, tetapi fisik rumah itu masih terlihat kokoh. Kondisi di dalam rumah pun tidak terlalu kotor dan berantakan. Beberapa sisi dinding tampak seperti habis dicat ulang, terlihat dari perbedaan warnanya.

Jika melihat pemandangan luar dari balkon lantai dua rumah tersebut, ada banyak pepohonan dan semak yang lebat mengelilingi bangunan itu. Di samping rumah juga terdapat rumah lainnya yang juga terbengkalai.

"Di sebelah sana ada satu bangunan. Di sini juga ada terdapat satu bangunan lagi yang ditinggal," katanya sambil menunjuk rumah tersebut.

rumah mewah terbengkalai © 2021 YouTube

foto: YouTube/@Fuhendra

 

Video review rumah mewah yang terbengkalai itu mendapat sorotan dari warganet. Bahkan hingga video tersebut diunggah sudah lebih dari 4 juta kali ditonton. Tanggapan dari warganet membanjiri kolom komentar video tersebut.

"Sayang banget yah... Enaknya dibersihin dulu itu rumah dr hal2 yg angker, dan diselelsaikan dulu smpe 100%, next buat rumah tahfidz mantap...," komentar Mila Wahyu***.

"Sayang sekali aku aja sampe skrg susah mau bikin rumah,sangat bersyukur ada yg baik hati mau numpangin," tulis Nila Susi***.

"Dari rumah ini tidak terlalu jauh kantor bupatinya,masih menjadi sebuah misteri kenapa rumah semegah dgn pemandangan yg sangat cantik ketika malam ini terbengkalai dan tdk terawat," kata Zent ****.

"Padahal aku lebih suka daerah seperti itu. Coba kalo itu lokasi di jawa dan termasuk/dekat wilayah kota besar, ingin ku take over dah," timpal salah seorang warganet.