Brilio.net - Profesi sebagai pembalap dipenuhi dengan banyak bahaya. Selain harus memacu kendaraannya dengan kecepatan maksimal, mereka juga harus memperhatikan keamanan diri sendiri. Ketika berada di jalur balapan, kesalahan kecil bisa membuat kendaraan terlempar dan menabrak dinding pembatas.

Banyak pembalap yang kehilangan nyawa ketika berlatih atau sedang membalap. Salah satunya adalah pembalap belia seperti Denis Kancil dan Riska Cibel yang hidup dan meninggal di kancah balapan.

Denis Riska drag © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@denis_kancil163

Denis Kancil yang memiliki nama asli Denis Ramadhan ini digadang-gadang sebagai pembalap gemilang di masa depan. Pembalap ini meninggal saat sedang menyetel motornya pada Minggu (1/10). Banyak yang menyayangkan kepergiannya..

Loading...

"Denis kancil si joki balap cilik menabrak Mobil viar di jln ...saat di ajang balap bebas ( balap liar) di jln raya. sungguh di sayangkan. Denis harus berhenti sampai disini," tulis akun Facebook @yunirusmini dikutip brilio.net, Senin (2/10).

Sebelumnya, Denis juga sudah meraih banyak prestasi. Prestasinya meliputi Juara 2 Kelas Matic Tune Up 200 cc Lokal Grand Final King of Battle 2017, Juara 1 Kelas Mini GP Open Grand Final King of Battle 2017, dan Juara 1 Kelas Matic Tune Up 155 cc Grand Final King of Battle 2017. Pantas saja Denis disebut sebagai pembalap gemilang saat usia muda.

Denis Riska drag © 2017 brilio.net

foto: Instagram /@riska_cibel

Selain Denis, Riska Cibel juga menemui ajal saat menyetel motor balapnya di jalanan sepi. Perempuan asal Tulungagung, Jawa Timur ini meninggal karena terjatuh dengan posisi kepala membentur aspal. Menyetel motor ini sering dilakukan oleh pembalap untuk mengetes kemampuan kendaraan yang sudah dimodifikasi.

"R.I.P riska cibel Kamu cepet banget pulang duluan. Temen-temen bantu doa kan temenku ini ya semoga amalnya di terima disisi Allah dan semoga kamu tenang di alam sana Amin... Selamat jalan kawanku #riska_cibel," kata akun Facebook @Agam Jr, (29/10/2016)

banyak ungkapan duka cita oleh warganet untuk Riska Cibel ini. Tagar #Riska_cibel populer di media sosial. Tagar ini dipenuhi oleh ungkapan belasungkawa dari warganet.

"Inalillahi wa'inaillaihi rooji'un....moga" d trima amal ibadah nya....semua pasti bkal kmbali pda sang pencipta....semoga d beri ketabahan kpda keluarga yg d tinggal kan....," imbuh akun Facebook @andy.