Brilio.net - Kemewahan bagi sebagian orang mempunyai ukuran yang berbeda. Setiap orang bisa jadi menganggap barang seharga Rp 1 juta itu adalah hal yang biasa. Namun, bagi orang lain barang senilai itu sudah menjadi barang mewah. Seperti yang dialami oleh seorang remaja bernama Zoe.

Zoe dalam akun TikTok/@zohtaco membagikan sebuah unggahan yang berisi unboxing sebuah tas bermerk Charles & Keith baru yang dihadiahkan ayahnya. Menurut Zoe tas branded pabrikan Singapura itu termasuk hal yang mewah. Momentum ini merupakan kali pertamanya mempunyai tas mewah.

Remaja ini viral gegara unboxing tas © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@zohtaco

Video unboxing tas tersebut pun menorehkan lebih dari 6,5 juta tampilan dan lebih 553 like. Tapi video ini menuai kontroversi, banyak yang pro dan kontra dengan Zoe. Mereka yang pro setuju dengan Zoe yang menyebut tas seharga sejutaan itu adalah barang mewah. Berbeda yang kontra, menganggap bahwa tas seharga satu jutaan bukan barang pre luxury, lebih mengarah barang murah.

Sejumlah warganet juga menunjukkan bahwa merk tas Charles & Keith tidak dianggap setara dengan merek-merek mewah terkenal seperti Hermes, Louis Vuitton dan sebagainya. Harga tas Charles & Keith berkisar antara Rp 400 ribu-Rp2,5 jutaan menurut situs merek tersebut.

Remaja ini viral gegara unboxing tas © 2023 brilio.net

foto: TikTok/@zohtaco

Melihat videonya jadi pro dan kontra, sang pengunggah angkat bicara. Zoe mulai menjelaskan bahwa kekayaan dan uang adalah topik yang sensitif untuk dibicarakan di ranah umum. Keluarga besar Zoe tumbuh dalam keluarga yang sederhana dan jauh dari dari kata mewah bahkan roti BreadTalk dianggap mewah baginya.

"Ketika kami pertama kali pindah ke Singapura (dari Filipina), setiap kali kami melewati toko, orang tuaku hanya mengatakan 'lain kali', tetapi 'lain kali' tidak akan pernah datang,” kata Zoe pada akunnya.