Brilio.net - Seorang remaja berusia 17 tahun asal distrik Malappuram Kerala, India telah melahirkan secara diam-diam pada 20 Oktober dengan bantuan video di YouTube. Dilansir brilio.net dari India Times, Jumat (29/10), ibu dari remaja tersebut melaporkan kejadian ini dan membawa putrinya ke rumah sakit pemerintah terdekat.

Dari hasil penyelidikan awal, diketahui remaja tersebut sama sekali tidak menerima bantuan eksternal selama proses persalinan. Ia hanya mengandalkan video YouTube sebagai panduan. Selain itu, ia juga memotong tali pusar sang bayi sendirian.

melahirkan bayi pakai panduan YouTube © 2021 brilio.net

foto: freepik.com

Institusi medis memberi tahu komite kesejahteraan anak (CWC) distrik Malappuram tentang masalah tersebut yang kemudian menghubungi polisi. Polisi mengatakan bahwa remaja tersebut diduga dihamili oleh tetangganya yang berusia 21 tahun. Pria inilah yang memintanya menonton video YouTube untuk mempelajari cara melahirkan dan memotong tali bayi. Alhasil, kondisi bayinya pun mengalami beberapa infeksi.

Mengetahui hal ini, polisi menangkap pria yang diduga menghamili remaja tersebut berdasarkan Undang-Undang POCSO karena menghamili gadis di bawah umur. Menurut keterangan polisi, pihak keluarga sudah mengetahui hubungan keduanya. Namun remaja itu berhasil menyembunyikan kehamilannya dari orang tuanya yang diketahui menderita cacat visual. Pada 22 Oktober, kedua orang tua remaja ini baru tahu kejadian yang sebenarnya karena mendengar suara tangisan bayi.