Brilio.net - Sebuah unggahan seorang warganet bernama Bambang Suwito viral di media sosial beberapa hari terakhir. Unggahan tentang bobroknya sebuah proyek irigasi di Bondowoso, Jawa Timur ini membuat banyak orang mengelus dada saking mirisnya.

Pasalnya, proyek perbaikan saluran irigasi yang merupakan proyek dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bondowoso ini dianggap kurang maksimal. Jika dilihat dari jauh, talut yang dibuat terlihat seperti beton kokoh, namun setelah diteliti lebih lanjut oleh seorang inspektor bernama Wahyudi Tri Atmadji, talut tersebut sangat rapuh.

 

Talut rapuh © 2017  www.facebook.com/bambang.suwito.568

 

Hal tersebut dikarenakan bangunan talut yang menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah tersebut hanya tanah biasa yang dilapisi lapisan semen tipis. Saat ditotol pakai kayu pun, lapisan semen tersebut terkelupas dan terlihat tanah aslinya.

"Sabtu, bagi pejabat eselon II Bondowoso seharusnya untuk keluarga, tidak bagi Inspektur Ir.Wahyudi Tri Atmadji ini...beliau turun ke lapangan melakukan crosscek lokasi proyek Infrastruktur berisi tanah yg sempat viral di medsos beberapa hari ini," tulis Bambang Suwito dalam unggahan tertanggal 9 September 2017 tersebut.

Berikut video yang memperlihatkan betapa mirisnya bangunan talut yang menggunakan uang negara tersebut.