Brilio.net - Kehilangan seseorang yang hanya dalam hitungan hari akan resmi menjadi pendamping hidup harus dialami oleh wanita asal Cipanas, Jawa Barat, Della Nurmayanthi. Dedel, sapaan akrabnya, telah bertunangan dengan lelaki pilihannya, Fajar Saputra (24), setelah tujuh tahun berpacaran. Keduanya telah merencanakan pernikahan yang sedianya dilaksanakan pada 6 Januari lalu. Akan tetapi nasib berkata lain. Fajar pergi menghadap Sang Ilahi pada 19 Desember 2017.

Cerita duka ini diungkapkan oleh calon mempelai wanita melalui akun Facebooknya, Dela Noor Defasa. Dedel mengungkapkan, Fajar telah satu tahun ini melawan penyakit yang disebabkan menghirup banyak asap dari para perokok.

"STOP MEROKOK DIDEKAT ORANG YANG TIDAK MEROKOK!!! Perokok pasif lebih berbahaya dibanding kalian yang merokok!!!" tulis Dedel seperti dikutip brilio.net, Rabu (10/1).

Berikut cerita lengkap yang diungkapkan Dedel, beserta foto-foto kenangannya bersama Fajar.

Loading...

1. Satu tahun lebih berjuang mempertahankan paru yang normal, tapi akhirnya dia menyerah dengan keadaan di mana menghisap asap dari perokok.

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

2. Kamu hebat yangg, berjuang sendirian tanpa mereka tahu bahaya merokok di dekatmu! Kamu kuat yangg dimana yang tidak merokok terkena asap nya sangat menyakitkan paru-paru mu.

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

3. Allah lebih sayang kamu Aa, Allah cape liat kamu bulak balik kontrol tiap bulan, Allah juga mungkin sayang aku yangg dia gamau aku sedih liat kamu sakit2an tiap malem kebangun cuma nahan dada kanan yang terasa engap.

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

4. 9.4.1994 - 19.12.2017 kamu menyerah disaat 19hari kamu berjanji akan mengikrarkan janji suci itu.

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

5. Ya, 6 Januari 2018 dimana kamu akan berjanji dihadapan allah dan menjabat tangan ayah ku mengucapkan ijab qobul itu.

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

6. 7 tahun jam cepat, nunggu kamu dr 2011 dan aku pengen smua ini hanya mimpi buruk ku tapi terbangun aku menerima kenyataan menyakitkan ini, kalau kamu kangen datang ke mimpi aku ya, malam tadi kamu ga jengukin aku dimimpi.

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

7. Selamat jalan kekasih ku, terimakasih sudah menemaniku hinggat maut memisahkan kita, terimakasih ucapanmu yang membenarkan aku wanita terakhir mu.

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

8. Sehat disurga ya sayangg, aku kuat jalanin semua ini bareng eleena yahh kain yg dipake eleena juga kain yg membawa Aa sampai ketempat terakhir Aa. Sehat disurga ya sayangg.. Amin amin ya robbal alamin.

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

9. Buat kalian yg merokok tolong kesadaran nya akan bahaya untuk perokok pasif!!

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

10. (*jadikan pelajaran ya, aku bukan menyalahkan semua juga udah ditakdirkan tapi kenapa ga coba menjauhkan)

Dela Noor Defasa  © 2018 Facebook

Status Dedel ini telah dibagikan hingga 4.400 kali. Kisah ini dibagikan ulang oleh akun Dewi Sartika dan menuai banyak komentar. Ada yang bersimpati pada Dedel. Ada juga yang melebar hingga membahas pabrik rokok.

"Sedih banget ps waktu baca soalnya q teringat penyakit suami q berapa hari ni dia mengeluh dada kananya sakit jdi sedih banget q yang sabar ya ini semua kehendak Allah mungkin itu jln yang terbaik," tulis Wiwin.

"Sebenernya mau merokok atau tidak merokok itu akan mati karena takdir itu ada di tangan tuhan misalkan rokok penyebab nya kenapa masih ada pabrik rokok dan terus di indonesia di dunia perokok itu tidak bisa di hitung dengan jari .yang sabar saja cukup berduka cita semoga khusnul khotimah jenazah ya di ampuni segala dosa" nya," tulis Ryadhi.

"Bagaimana dgn nasib petani tembakau & cengkeh serta buruhnya , bagaimana nasib karyawan pabriknya dan pedagangnya yang semua sdh berkeluarga serta punya anak," tutur Acep Sarnadi.

RECOMMENDED BY EDITOR