Brilio.net - Banyak cara untuk menghilangkan jasad orang yang telah meninggal. Bisa dikubur atau dikremasi.

Namun di Thailand seseorang yang dinyatakan telah meninggal dan dikremasi justru kembali pulang. Dilansir dari worldofbuzz.com Senin (25/12), pria bernama Sakorn Sachiwa kembali pulang setelah dinyatakan meninggal. Keluarga pria ini mengaku telah membakar jasad Sakorn dan menaruh abunya di kuil.

Kisah ini bermula ketika 7 bulan lalu pada 18 Mei 2017 polisi mengabari keluarga bahwa Sakorn meninggal karena penyakit pencernaan. Keluarga lalu melihat jasad Sakorn. Sebenarnya pihak keluarga sempat ragu bahwa itu jasad Sakorn.

hidup lagi © orientaldaily.com.my

Menurut pihak keluarga, Sakorn memiliki dua gigi ompong. Namun gigi jasad tersebut utuh. Walau sedikit ragu keluarga membawa jasad itu pada 21 Mei 2017.

Ternyata jasad yang dibawa pulang tersebut bukanlah Sakorn. Saat Sakorn bekerja di kapal ikan 7 bulan lalu, kartu identitasnya dicuri pekerja dari Myanmar. Lama tiada kabar, Sakorn memutuskan untuk berjalan kembali ke rumahnya.

hidup lagi © orientaldaily.com.my

Sesampainya di rumah, pihak keluarga tampak kaget. Banyak orang menyangka Sakorn hantu. Keluarga pun nyaris tak percaya bahwa yang dilihat bukanlah hantu. Mereka melakukan cek dan ricek bahwa Sakorn yang sedang pulang benar-benar manusia. Setelah memastikan yang dilihat bukan hantu, Sakorn disambut hangat keluarga. Wah ada-ada saja ya.