Brilio.net - Pernah nggak sih kamu mengalami sakit kepala? Wah, pasti rasanya nggak nyaman sama sekali, ya. Lebih-lebih apabila sakit kepala tersebut berlangsung dalam waktu lama dan selalu muncul setiap hari, pasti rasanya menyakitkan sekali.

Namun sayangnya, hal tersebut terpaksa harus dirasakan oleh seorang pria bernama Zhang. Pria asal Guangzhou, Guangdong, Tiongkok Selatan itu menderita sakit kepala selama 3 dekade.

Menurut laporan dari Global Times dikutip brilio.net pada Kamis (22/8), pria berusia 59 tahun ini telah mengalami pusing dan migrain sejak tahun 1989.

"Kepala saya mulai sakit sejak tahun 1989. Saya juga berkeringat di malam hari," katanya.

Lebih jauh, Zhang juga mengaku bahwa dirinya menderita epilepsi. Sayangnya, semua obat yang telah diresepkan oleh dokter tak ada yang manjur untuk mengobatinya.

Loading...

Puncaknya, didorong oleh rasa sakit yang semakin tak membuatnya nyaman, beberapa waktu lalu ia pun akhirnya berkunjung ke dokter.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di rumah sakit, dokter akhirnya menemukan penyebab dari sakit kepala yang telah dideritanya selama bertahun-tahun itu, yakni sebuah cacing parasit sepanjang 10 cm.

Zhang pun akhirnya harus menjalani operasi agar cacing parasit tersebut keluar dari tengkoraknya. Mengerikannya, saat sudah berhasil dikeluarkan dari tengkorak Zhang, cacing tersebut masih aktif bergerak-gerak.

sakit kepala 30th © 2019 brilio.net

foto: worldofbuzz.com

Lepas dari itu, penyebab dari masuknya cacing parasit ke dalam tengkorak Zhang sendiri belum bisa dipastikan. Akan tetapi, Yan Xueqing, kepala dokter departemen bedah saraf di rumah sakit tempat Zhang ditangani, menduga cacing itu masuk melalui air sungai atau katak dan ular setengah matang yang sering dikonsumsi Zhang.

RECOMMENDED BY EDITOR