Brilio.net - Kehilangan orangtua untuk selama-lamanya adalah salah satu momen terberat dalam hidup yang pasti akan terjadi. Tapi akan menjadi sangat berat ketika salah satu orangtua meninggal saat usia sang anak masih muda. Masih banyak yang ingin diceritakan tentang kesuksesan kelak, namun kini harus dibatasi oleh batu nisan.

Meski raganya sudah tak ada, namun kehadiran orangtua pasti masih dirasakan. Sang anak pun masih bisa mengeluarkan unek-unek dan curhatan di makam. Berbicara dengan batu nisan dan gundukan tanah makam orangtua sedikit bisa meredakan rasa kangen.

Belum lama ini, viral potret seorang siswi yang tampak sangat sedih di sebuah makam. Siswi asal Malaysia ini terlihat membawa kertas sambil bersimpuh di makam yang disebut makam ibunya. Postingan mengharukan itu diunggah oleh akun Facebook Aishah Mat Akat belum lama ini.

foto: Facebook/aishah.matakat

Loading...

Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Minggu (24/11), siswi kelas 6 sekolah dasar di Malaysia ini disebutkan menerima hasil ujian tengah semester. Biasanya, setelah ujian berakhir lahirlah hari libur yang dirayakan anak sekolah dengan keluarganya masing-masing.

2 dari 3 halaman

Tapi gadis asal Penang, Malaysia ini tidak bisa berlaku demikian. Sebab salah satu orangtuanya, yakni sang ibu, telah meninggal sejak usianya masih kecil. Ia juga disebutkan tidak tinggal dengan ayahnya. Gadis ini kini diasuh oleh sang nenek.

Sambil berlinang air mata, siswi ini kemudian membacakan hasil ujian tengah semester yang didapat di makam ibunya. Ia membacanya keras-keras. Sesekali ia menghentikan bacaannya karena tak kuat menahan tangis. Gadis yang tidak disebutkan namanya ini sesekali menghapus air matanya yang deras jatuh dari sudut matanya.

"Kamu gadis yang cemerlang di sisi Nenek. Kamu masih memiliki jalan yang panjang. Jika Ibu ada di sisimu saat ini, beliau juga akan bangga padamu. Kamu adalah anak yang tabah dan sabar menghadapi cobaan. Nenek yakin Ila akan sukses satu hari nanti..," tulis akun Facebook Aishah.

foto: Facebook/aishah.matakat

Tentu saja potret-potret itu bikin warganet ikut terenyuh. Meskipun hanya berupa foto, namun tetap membuat warganet tak kuasa menahan harunya. Hingga kini, postingan itu telah dibagikan lebih dari 6.400 kali.

3 dari 3 halaman

"Lihat foto-foto ini saja aku ikut menangis. Semoga menjadi anak yang berhasil di dunia dan di akhirat ya, Dik," kata akun Linda Ahmadd.

"Fotonya sangat menyentuh hati," tulis akun Shaker Reddy.

"Yang sabar yaa semoga jd anak yg sholehah bahagia dunia dan akhirat," ujar akun N Fazrian Ircham.


RECOMMENDED BY EDITOR