Brilio.net - Hujan memang mulai sering menyapa masyarakat Indonesia sejak beberapa bulan belakangan. Meski demikian, matahari tetap saja bersinar terik di kala pagi hingga siang hari. Beda Indonesia, beda juga di negara tetangga, Malaysia. Di Negeri Jiran kabarnya malah sedang dilanda cuaca panas sampai akhir Maret nanti.

Jika matahari sedang terik, biasanya yang tersiksa adalah pengendara motor. Mau tak mau mereka harus rela kepanasan di jalanan. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi rasa panas tersebut, mulai dari pakai jaket lengan panjang sampai sarung tangan. Beberapa orang bahkan sampai mencari bayangan pohon untuk berhenti di persimpangan jalan saat lampu merah.

Seperti yang dilakukan kurir pos yang sedang viral. Saking panasnya cuaca Malaysia, pria ini sampai cari bayangan pohon untuk berteduh. Bahkan ia tak mau lama-lama mencari pohon rindang yang punya bayangan yang lebih besar pula. Kurir ini cuma berteduh di bawah bayangan pohon yang seadanya.

kurir cari bayangan pohon © Facebook/jannahothman123

foto: Facebook/jannahothman123

Dikisahkan oleh akun Facebook Jannah Othman, tadinya pria pengantar paket ini sedang mencari alamat. Namun saking panasnya cuaca pada siang itu, kurir ini langsung meninggalkan motornya di tengah jalan kecil yang sepi. Ia kemudian berteduh di bawah pohon kecil untuk menelepon sang pemilik paket.

Pada foto-foto viral yang diunggah oleh akun Facebook, terlihat juga sang kurir sedikit mencatat sesuatu di kertas yang dibawanya. Setelah selesai menelepon dan menulis, kurir kembali mengenakan helmnya. Pada foto terakhir, terlihat pria ini berjalan menuju motornya sambil mengelap peluh yang ada di wajahnya. Melihat perjuangannya bikin terharu.

"Terhuyung-huyung mengendarai sepeda motor hingga paman tukang pos ini harus berteduh di bawah pohon sambil menelepon 'pelanggan' untuk mengirim 'bingkisan'.
.
Terima kasih, paman tukang pos. .
Semoga murah rezekinya om dan teman2 tukang pos yg lain...
.
P/s: sedih melihat wajah ayah2 kirim surat," tulis akun Jannah Othman seperti brilio.net kutip pada Selasa (5/3).

kurir cari bayangan pohon © Facebook/jannahothman123

foto: Facebook/jannahothman123

Deretan potret saat tukang mengantar paket berteduh di bawah pohon ini viral di media sosial. Banyak warganet yang mengucapkan kesalutannya dengan pria yang ada di foto tersebut.

"Semoga pakcik2 posmen dipermudahkan urusan kerja dan bahagia dunia akhirat," ungkap akun Muhammad Noor Sanglang.

"Semoga dimurahkan rezeki dan sentiasa dilindungi Allah," ujar akun Fazlyn Batrisyia.

"Hati hati abang postmen.. murah rezeki abg nnti," tulis akun Mohammad Hafes.