Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Bimo Aprilianto (brl/lea)

02 Juli 2019 15:28

Kisah kucing 'Messi' temani tuannya meninggal ini bikin ikutan sedih

Viral kisah haru kesetiaan seekor hewan peliharaan terhadap majikannya..

Kisah kucing 'Messi' temani tuannya meninggal ini bikin ikutan sedih

View Image



Brilio.net - Manusia nggak cuma bisa menjalin hubungan dengan sesama manusia saja. Disadari atau tidak, orang juga bisa membuat hubungan baik dengan hewan yang ditemui sehari-hari, terlebih kepada hewan peliharaan. Kalau diperhatikan baik-baik, terkadang hewan peliharaan juga hapal dengan rutinitas tuannya.

Hachiko menjadi contoh nyata kalau ternyata hewan juga punya sifat setia ke manusia. Apalagi jika ia sudah dipelihara setelah bertahun-tahun lamanya. Meski bahasanya berbeda, namun hewan macam kucing atau anjing bisa tahu suasana hati orang terdekatnya.

Belum lama ini kembali viral kisah haru kesetiaan seekor hewan peliharaan terhadap majikannya. Pada foto viral yang beredar, terlihat seekor kucing yang tampak selalu berada di sisi tuannya yang telah meninggal. Kucing berwarna putih ini tak beranjak sedikit pun. Seakan tidak mau meninggalkan tuannya yang sudah terbujur kaku.

potret kucing temani majikannya meninggal © Twitter/@nuriyliamalek

foto: Twitter/@nuriyliamalek

Loading...

Diceritakan oleh akun Twitter @nuriyliamalek, kucing bernama Messi ini selalu ada di dekat jenazah ayah saudaranya setelah dinyatakan meninggal. Cewek asal Malaysia itu mengungkapkan kalau Messi sudah bersama dengan pria tersebut sejak 13 tahun lalu.

"Masa ayah sedara iylia meninggal semalam, Messi setia tunggu dekat tepi jenazah. Makan pun tak. 13 tahun setia dengan tuan, " tulisa akun tersebut.

potret kucing temani majikannya meninggal © Twitter/@nuriyliamalek

foto: Twitter/@nuriyliamalek

Selama itu, kucing ini punya kebiasaan-kebiasaan unik dengan tuannya. Seperti yang diceritakan sang pemilik akun, setiap pukul 5 pagi Messi selalu menunggu tuannya di depan pintu. Sebab pada jam 5 pagi setiap harinya, tuannya ini akan berangkat ke masjid.

Ketika ayah saudaranya dinyatakan meninggal dunia, cewek bernama Iylia ini memotret Messi yang tak beranjak dari sisi pemiliknya. Ia bahkan tak mau makan dan hanya duduk di tempat yang sama. Pada potret lain terlihat Messi tampak terlelap di bonggolan pisang dengan wajah yang masih menampakkan kesedihan.

Potret Messi ini pun mendapat perhatian masyarakat dunia maya. Sejak diunggah beberapa waktu lalu, cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 12 ribu kali. Banyak warganet yang memberikan simpati kepada keluarga dan juga kucing yang terlihat sangat sedih tersebut.

"tlg pelukan messi utk sy plsss," tulis akun @maiqara22.

"Kesetiaan seekor binatang kekdg lebih bernilai dari kesetiaan manusia," ungkap akun @hellasamza.

"Aku pun turut bersedih tgk messi sedih," kata akun @angel_adriza.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kucing Duh Kisah Haru Kisah Mengharukan Foto Mengharukan Momen Mengharukan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE