Brilio.net - Kemacetan sudah bukan lagi hal yang baru di Indonesia, terutama di kota-kota besar. Macet sudah jadi sahabat akrab masyarakat modern. Betapa menyebalkannya terjebak di tengah kemacetan. Dikejar waktu saat udara panas dan sinar matahari yang menyengat. Belum lagi ditambah dengan suara klakson yang tampak tiada henti berbunyi, bikin tambah stres.

Namun belum lama ini, ada foto seorang ayah dan anak di tengah kemacetan yang viral di media sosial. Foto ini sebenarnya sederhana. Namun maknanya mengajarkan bahagia itu sederhana. Bahkan di tengah kemacetan yang menjengkelkan saja, seseorang bisa bahagia dengan caranya sendiri.

Potret tersebut awalnya diunggah oleh akun Twitter @Lexandroi. Ia seorang pengemudi mobil yang terjebak macet di sebuah jalanan. Di sebelah kiri mobil yang ia kendarai, ada pemotor laki-laki yang sedang membonceng anaknya. Mereka juga terjebak macet.

potret ayah anak di kemacetan © Twitter/@Lexandroi

foto: Twitter/@Lexandroi

Tampaknya, kemacetan membuat mereka punya waktu untuk mengobrol. Keduanya pun diceritakan saling lempar canda sambil menunggu kemacetan terurai. Diceritakan oleh pemilik akun @Lexandroi, sang anak perempuan itu meminta ayahnya untuk melihat ke kaca mobil. Kaca tersebut mampu merefleksikan sosok mereka berdua.

"Pas dijln mumet grgr macet dan brisik Klakson. Tbtb liat ade ini sama bapa nya lagi bersunda gurau dgn ceria.
Obrolan mereka kurang lebih

'Pa, liat ke kaca. Teteh cantik ya'
'Iya teh, teteh paling cantik dihati bapa.'
 
trs mereka berdua senyum2 dan ketawa2. YOU MADE MY DAY," ujar akun @Lexandroi seperti brilio.net lansir dari cuitannya pada Kamis (21/11).

potret ayah anak di kemacetan © Twitter/@Lexandroi

foto: Twitter/@Lexandroi

Hanya melihat pemandangan seperti itu, hati sang pengunggah foto pun merasa terenyuh. Ia tak lupa untuk memotret dua sosok yang membuat adem dari panasnya kemacetan di jalan saat itu.

Tak hanya pemilik akun @Lexandroi saja yang merasakan hal itu. Banyak warganet yang ikut terharu ketika membaca cuitannya di Twitter. Hingga kini cuitan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 11 ribu kali. Ternyata bahagia itu sederhana ya.

"Aku baca ini langsung nangis. Tiap ada kaya gini langsung netes. Bahagia emang bener2 sesederhana itu," tulis akun @mrnpinkeu.

"Ini sebuah Cerita yang simple tapi Wah membuat saya Terharu," ujar akun @ranggereni.

"Apalah daya gw yg selalu jauh dari ortu karena kerjaan, jadi kangen:(," kata akun @mantumu_mak.