Brilio.net - Sebuah bangunan pastinya memiliki fungsi tersendiri bagi manusia. Umumnya bangunan berguna sebagai tempat berlindung dari cuaca, tempat tinggal, menyimpan barang, atau tempat bekerja.

Kebanyakan aktivitas manusia dilakukan di dalam ruangan seperti bangunan. Nah, oleh karenanya sebuah gedung atau rumah, harus dibangun dengan baik dan perencanaan yang matang. Jangan sampai bangunan tersebut justru mencelakai orang-orang yang berada di dalamnya.

Seperti potret bangunan nyaris roboh berikut ini nih. Entah karena bahan materialnya yang tidak kuat, atau perencanaan yang kurang matang. Sejumlah bangunan terlihat nyaris roboh. Penasaran seperti apa?

Berikut kumpulan potret bangunan unik hampir roboh yang bikin deg-degan saat melihatnya, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/9).

1. Bisa bayangkan nggak sih, apa yang akan terjadi dengan sepeda motor dan orang-orang yang mungkin ada di dalamnya kalau bangunan ini roboh?

Loading...

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@infotekniksipil

2. Serem banget nih! Cuma ditopang dengan kayu. Apa nggak ngerti roboh?

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@infotekniksipil

3. Semoga aja pas ambruk, nggak ada orang yang ada di sekitar penampungan air tersebut.

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@infotekniksipil

4. Duh, kok bisa kebelah jadi dua gitu ya?

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@infotekniksipil

5. Untung saja lagi cerah. Kalau ada angin kencang, apa nggak roboh tuh?

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@infotekniksipil

6. Detik-detik sebelum roboh. Ngeri banget!

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@sukijan.id

7. Itu sebabnya mengapa perencanaan yang matang, dan bahan-bahan material yang berkualitas itu sangat penting.

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@infotekniksipil

8. Karena tembok juga butuh sandaran.

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@infotekniksipil

9. Potret detik-detik sebelum roboh. Duh!

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@infotekniksipil

10. Biarpun yang putus cuma satu tiang, tapi rasanya kok ngeri banget ya?

bangunan hampir roboh Instagram

foto: Instagram/@wkwkland_real

RECOMMENDED BY EDITOR