Brilio.net - Rasisme memang sejak lama menjadi masalah di dunia yang seakan tiada akhirnya. Meski banyak orang menentang dan mengutuknya, nyatanya sampai saat ini kasus rasisme masih sering terjadi di berbagai negara. Contohnya paling baru kasus imbauan dari Organisasi Palang Merah Dunia (Red Cross).

Red Cross membuat poster yang menunjukkan aturan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berada di kolam renang. Aturan tersebut dikemas dalam bentuk gambar ilustrasi sehingga memudahkan masyarakat untuk memahaminya. Jika dilihat secara sekilas, tak ada yang salah dengan poster itu.

Namun, jika kamu jeli mengamatinya, perihal yang tidak boleh dilakukan di kolam renang ternyata hampir sebagian besar dilakukan oleh orang berkulit gelap. Melihat poster tersebut, seorang pengguna Twitter John Sawyer melayangkan protes keras kepada Red Cross.

Poster Red Cross rasis © 2016 brilio.net / Red Cross

"Hai @RedCross, kirim postermu lagi ke @SaldaRec karena poster yang ini super rasis," tulis @JSawyer330 dikutip brilio.net, Sabtu (2/7). Kicauan John Sawyer tersebut sejauh ini diretweet sebanyak 1.500 lebih.

Loading...

Menanggapi keluhan masyarakat, Red Cross pun langsung menyampaikan permohonan maaf dan berjanji akan mengganti dengan poster yang baru.

"@JSawyer330 Terimakasih atas perhatiannya. Kami telah menghapus posternya dari situs kami dan sedang membuat poster yang baru," tulis @RedCross.

RECOMMENDED BY EDITOR