Brilio.net - Menjadi seorang pelajar tentu harapannya bisa menjadi penerus bangsa yang ikut mengharumkan nama Indonesia. Selain diajarkan ilmu pengetahuan, mereka juga diajarkan untuk berperilaku yang baik serta bermoral dalam kehidupan sehari-hari.

Namun berbeda dengan perilaku seorang pelajar berhijab ini. Dalam video yang diunggah akun Facebook Thenewbikingregetan yang brilio.net kutip, Jumat (1/9), terlihat perilaku seorang pelajar yang membuat orang mengelus dada saat melihat.

Pelajar yang mengenakan seragam pramuka lengkap dengan hijabnya, terlihat sedang dibonceng motor. Ia juga tak tak mematuhi peraturan lalu lintas dengan tidak mengenakan helm. Yang lebih miris saat melihat pelajar wanita berhijab ini merokok sambil dibonceng motor di jalanan. Perilaku ini tentu saja sangat miris dan dianggap tak bermoral. Selain masih anak sekolahan, pelajar ini tak segan merokok di jalanan.

Video pelajar ini pun tentu saja menjadi perbincangan netizen hingga sudah 458 ribu kali tayang dan 378 kali dibagikan. Selain itu, berbagai komentar pun muncul menanggapi video ini.

"Astaghfirullah malu dek dengan hijabmu itu.. Dan kasihani lah orangtuamu yang udah membesarkanmu samapai dewasa sekarang malah kelakuan kamu begitu.." kata Andri Tata.

"Generasi sekarang lebih merasa bangga di cap jelek ngelakuin hal yang ke barat-baratan biar dibilang anak hitzzz.. Jadi tambah was was sama anakku," kata Vina Wawa.

"Merasa bangga banget kayaknya dia ngerokok di jalan biar jadi pusat perhatian banyak orang," kata Ella Lala.

"Kasian orangtuanya pasti gak tau kelakuan anaknya di luar, ya Allah mudah-mudahan anak-anakku tidak seperti dia, amin," kata Devi Hadyana Sari.

 

"Yang salah bukan jilbabnya....krna zaman skrg kerudung hanya di pakai sbgai pelengkap... Maaf yach tapi akhlaknya ini yg kagak bener... Ni anak kok bangga yachh..... Ngebul sana sini..." kata Yani Patra Jaya.