Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh!
Fariz Faizul (brl/guf)

13 Juni 2019 20:35

Penyanyi cantik ini kena masalah karena miliki peliharaan tak biasa

Penyanyi ini terancam denda hingga Rp 680 juta dan penjara 10 tahun..

Penyanyi cantik ini kena masalah karena miliki peliharaan tak biasa

View Image



Brilio.net - Penyanyi cantik asal Malaysia Zarith Sofia Yasim terjerat masalah karena hewan peliharaan. Dirinya didakwa memelihara hewan terancam punah yaitu beruang madu di dalam kamarnya di Desa Pandan, Malaysia.

Kasus ini berawal saat beruang madu peliharaan tersebut berusaha memanjat jendela kamar. Beberapa orang beranggapan bahwa hewan tersebut berusaha kabur karena kelaparan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tidak terdetik di hati untuk menyakiti , niat di hati nak melindungi tapi ini takdir ilahi takpe bruno , kita pasti berjumpa lagi ???? . . . . Aku bukan jenis bangun pagi Ke kelab malam cari rezeki tapi kerana kau, aku jaga macam bayi skali lagi ini takdir ilahi semoga bruno di rahmati ???? . . . Buat rakyat Malaysia yang dihormati terima kasih atas segala teguran yang diberi.. harap saya dapat memperbaiki diri Moga lebih berhati-hati . . . . ini juga takdir ilahi kerana saya insan sedar diri dan juga dengan rendah diri Saya pohon sepuluh jari maaf kan lah kekhilafan saya ini. . . . #prayforbruno #prayforloveandpeace #oohhpiaa #luff #peace #respect #behumble #bekind #begood #stayhumble #frankolandmanagement #mummybear #bruno #bearbruno #staylow #forgivemeplease

A post shared by Cik Pia (Zarith Sofia Yasin) (@oohhpiaa) on

Berita ini pun viral di media sosial. Ia pun meminta maaf kepada publik atas kejadian tersebut hingga membuat geger dunia maya. Melalui akun Instagram pribadinya, artis ini mengaku bahwa dirinya memperlakukan beruang dengan sangat baik. Ia tidak mengurung atau pun menyiksa hewan tersebut. Justru ia sangat menyayangi sang beruang seperti bayinya sendiri.

hewan penyanyi malaysia ngamuk © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@oohhpiaa

Sofia berterima kasih kepada warga Malaysia atas kritikan pedas yang ditujukan pada dirinya. Zarith Sofia Yasim meminta maaf kepada warga Malaysia atas tindakan cerobohnya.

Menurut warganet, jika Sofia benar-benar menyayangi beruang madu tersebut, ia tidak akan membiarkannya dikurung dan kelaparan selama berhari-hari. Sofia pun harusnya tak mengurung beruang malang itu di kamar mandi.

“Mengapa Anda meninggalkannya selama 2 hari sampai ia memanjat keluar jendela kamar mandi karena kelaparan. Untungnya beruang setidaknya bisa mengaduk-aduk lemari es dan minum air dari toilet. Jika itu benar-benar bayi, beruang itu akan kering dan mati tanpa ibunya di sisinya. Apa dia sehat?," komentar seorang warganet Malaysia, dikutip brilio.net dari channelnewsasia, Kamis (13/6).

Warganet di Malaysia juga menyarankan Sofia agar segera menyerahkan beruang itu kepada pihak yang berwenang.

Jika terbukti bersalah, Sofia akan dijerat Pasal 69 ayat (1) Undang-undang Perlindungan Satwa Liar. Ia pun dikenakan denda maksimal RM200.000 (setara lebih dari Rp 680 juta) atau penjara hingga 10 tahun, atau keduanya.

hewan penyanyi malaysia ngamuk © 2019 brilio.net

foto: thestar.com.my

Mantan kontestan program TV Rockanova itu juga dijerat pasal tentang perlakuan atas beruang madu di lingkungan yang tidak kondusif untuk kenyamanan dan kesejahteraannya.

Tuduhan tersebut berdasarkan pasal 86 ayat (1C) dari UU yang sama. Pasal tersebut memuat denda hingga RM50.000 (setara dengan Rp 171 juta), atau penjara hingga satu tahun, atau keduanya, berdasarkan hukuman.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kasus Hukum Hewan Peliharaan Beruang Duh
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE