Brilio.net - Sebuah video yang menunjukkan seorang manusia silver diciduk satpol PP ramai tersebar di media sosial baru-baru ini. Momen yang diketahui terjadi di Semarang, Jawa Tengah itu menjadi sorotan.

Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat seorang pria diamankan Satpol PP ketika menjadi manusia silver. Usai diperiksa identitasnya, terungkap pria itu adalah Agus Dartono, seorang pensiunan Polri yang kini memilih menjadi manusia silver. Ia diciduk petugas satpol PP ketika sedang menjadi manusia silver di salah satu ruas jalan. Lantas ia dibawa ke dalam mobil petugas untuk diperiksa.

Momen itu lantas menjadi semakin ramai diunggah berbagai akun media sosial setelah diketahui Agus merupakan pensiunan Polri. Melalui video yang diunggah akun Instagram @lintas.patroli, diketahui bahwa Agus terpaksa melakukan pekerjaan itu karena impitan ekonomi.

"Karena nggak punya uang ndan, nggak punya pekerjaan," begitu penjelasan pria 61 tahun tersebut seperti dikutip brilio.net, Senin (27/9) dari Instagram @lintas.patroli.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LINTAS PATROLI (@lintas.patroli)

 

Menanggapi video yang beredar, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi turun tangan memberikan bantuan. Bingkisan berupa sembako pun diterima Agus di kediamannya. Sementara itu, rejeki lain juga datang untuk Agus. Wakapolrestabes Semarang, AKBP I.G.A Dwi Perbawa Nugraha juga menemui Agus Dartono untuk mencarikan pekerjaan baru.

Dalam proses penerimaan bantuan itu, Agus pun tampak terharu dan merasa bersyukur. Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih dengan bantuan yang diberikan Kapolda.

"Matur nuwun bapak Kapolda telah dibantu semoga berkah untuk kami. Semoga saya bisa segera mendapatkan pekerjaan dan tak akan diulangi lagi bapak, terima kasih," begitu ujarnya.

Usai itu, berbagai tanggapan pun bermunculan dari warganet. Banyak yang memberikan respons iba terhadap kondisi pensiunan itu. Di sisi lain, tak sedikit juga yang menyoroti bantuan yang diberikan oleh para petinggi.

Kisah pensiunan polisi jadi manusia silver © Istimewa

foto: Instagram/@lintas.patroli

"Yaa Allah miris banget, memang para prajurit TNI Polri harusnya gaji dan uang pensiunan nya lebih besar, apalagi kalau sudah pensiun, susah cari penghasilan. Kalau punya anakpun belum tentu bantu mereka yg sudah pensiun," ujar @rahman_syaifullah_ibn.

"Matur nuwun pak," kata @usman85saja.

"Mungkin ada kebutuhan lain gaji pensiun sesuai pangkat..dan hanya gaji aja gak ada yg lain.semoga dimudahkan dan dibanyakan rezekinya aamin," komentar @johansingawilastra.