Brilio.net - Kamu setuju dong, kalau jajanan di pinggir jalan memang terlihat lebih menggiurkan? Pesona jajanan yang satu ini memang nggak pernah ada habisnya dalam menarik perhatian para pecinta kuliner. rasanya yang enak dan harganya yang terjangkau. Hal tersebut tentu menarik siapa pun untuk membeli.

Namun, di balik harganya yang terjangkau, terdapat bahaya yang mengintai pada makanan tersebut yang tak sebanding dengan harganya. Terbukti dari makanan yang sering dikelilingi seranga seperti lalat.

Baru-baru ini, tersebar sebuah video viral yang menampilkan seorang pedagang sedang mencuci wajan masaknya menggunakan air genangan di jalan.

Pedagang cuci digenangan air  Twitter

foto: Twitter@tiaradiratna via liputan6.com

Video yang dibagikan akun Twitter bernama @tiaradiratna, memperlihatkan seorang bapak-bapak sedang membungkuk dan mencuci wajan pencetak telur menggunakan genangan air di pinggir jalan.

Dalam video berdurasi 49 detik tersebut tampak setelah berkali-kali membasuh wajan dengan air genangan, bapak tersebut kembali meletakkan wajan pencetak telur ke atas kompornya.

"Bapaknya nyuci wajan telur puyuh pake genangan air becek. Bikin takut jajan lagi huhu. Aku yakin banyak penjual yang bersih dan higenis tapi kalau udah lihat kayak gini pakai mata sendiri," tulis @tiaradiratna dalam akun Twitter-nya seperti dikutip brilio.net dari liputan6.com, Jumat (14/2).

Pedagang cuci digenangan air  Twitter

foto: liputan6.com

Karena aksinya tersebut, video itu viral dan mendapat beragam respons warganet. Berbagai macam tanggapan dilontarkan warganet, ada yang tak suka dan juga menyayangkan aksi sang pemilik akun tak langsung menegurnya.

"makasih infonya,tapi lain kali mungkin bapanya bisa diblur mba tanpa mengurangi info ke masyarakat untuk lebih hati² beli jajanan dluar," kata tulis akun @yosbinbunn.

"Duh bapak, kenapa ada di video ini.
Gimana nasib bapak besok?
Gimana anak2 bapak besok?
Setelah video ini viral?

Apa salahnya di kasih tau tanpa di viralkan," imbuh akun @remarsyu.

"Tidak heran kebal penyakit aneh aneh ternyata suda imunisasi jajanan kotor sejak dini," ungkap akun @nabilaluben.