Brilio.net - Kewajiban seorang pramugari untuk melayani penumpang pesawat. Membantu mencarikan nomor kursi, menaikkan barang bawaan ke atas kabin sampai menyediakan pesanan makanan dan minuman penumpang. Selain itu, pramugari juga wajib menyampaikan informasi penting seperti imbauan keselamatan, informasi cuaca dan lain-lainnya.

Biasanya informasi tersebut disampaikan dengan bahasa khas pramugari yang cukup baku. Hal itu dilakukan demi kenyamanan dan kejelasan penumpang. Namun beberapa maskapai kini mulai agak luwes dalam menugaskan pramugari ketika memberi informasi penerbangan.

Seperti yang terlihat dalam video viral belum lama ini. Terekam suara seorang pramugari sedang menyampaikan informasi pesawat yang akan mendarat. Namun, bahasa yang dipakai awak kabin perempuan itu cukup menohok dan bikin hati para jomblo juga kaum patah hati ambyar.

"Para penumpang yang terhormat saat mendarat sudah dekat, namun hati ini terasa pekat mendengar jawaban yang menolak begitu cepat. Sudah lama jiwa meronta-ronta inginkan dia tapi harus sadar dia bukan lagi siapa-siapa. Silahkan tetap duduk jangan lupa jaga jarak dengan dia karena sadar dia sudah milik orang," begitu kira-kira kalimat yang disampaikan sang pramugari.

 

 

Kata-kata pramugari tersebut bercerita tentang perjuangan seseorang yang patah hati dan rapuh karena cintanya ditolak. Tentu saja kondisi tersebut sering dan banyak dialami oleh anak-anak muda zaman sekarang. Tak cuma anak muda saja, orang-orang dewasa juga tentu pernah mengalaminya.

"Kencangkan sabuk pengaman dan harus tetap terima kenyataan bahwa dia tak lagi memilih anda. Tegakkan sandaran kursi agar kuat melihat dia bersama yang lainnya. Melipat hati yang telah pupus akibat dia tak lagi menoleh dan memilih melupakan anda. Buka penutup jendela tapi jangan buka folder kenangan. Semua perangkat elektronik dimatikan termasuk rasa yang masih tersimpan," lanjut sang pramugari.

Awalnya video tersebut diunggah oleh akun @Iekopr di Twitter. Kemudian video itu diunggah ulang oleh banyak akun termasuk @nksthi dan semakin viral di media sosial. Kini cuitan tersebut telah mendapat retweet sebanyak lebih dari 22 ribu kali. Banyak warganet yang mengaku hatinya makin ambyar setelah mendengar suara dari pramugari ini.

"CUKUP YA MBAKKK, CUKUPPPPPP!" ujar akun @NadiaaTrianaa.

"Allahuakbar, kiri mba kiri udah aku turun di sini aja," tulis akun @PecintaGethuk.

"Auto bukak pintu darurat = terjunnnn," kata akun @luthfianiwidyaa.