Brilio.net - Hari pernikahan semestinya menjadi momen paling bahagia bagi sepasang pengantin yang siap menata masa depan bersama. Tapi semua sirna jika salah satu pasangan berkhianat dan mengecewakan banyak orang. Hal itu juga yang terjadi dengan pengantin di Kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, NTB.

Melansir dari liputan6.com, Rabu (9/2), seorang pengantin wanita dibuat kecewa setelah mengetahui sang calon mempelai pria kabur sebelum akad nikah digelar. Kejadian ini lantas membuat keluarga dan kerabat kecewa dan marah bukan main.

"Kami kecewa. Sikap dia mencoreng nama baik kami selaku keluarga dari mempelai wanita," ungkap Syahril, dikutip dari liputan6.com.

Kekecewaan itu dilampiaskan keluarga wanita dengan secara spontan memblokir jalan menggunakan kayu, batu, dan membakar ban bekas di jalan nasional lintas Dompu-Sumbawa, pada Senin (7/2). Pemblokiran jalan ini tentu saja mengakibatkan kemacetan lalu lintas.

pengantin pria kabur © berbagai sumber

foto: Liputan6.com/Miftahul Yani

Merasa dipermainkan dan dikecewakan, keluarga wanita menuntut mempelai pria dan keluarganya bertanggung jawab atas kejadian ini. Pihaknya juga mendesak agar sang pria itu segera ditangkap oleh pihak berwajib.

"Kami tidak akan membuka jalan ini kalau yang bersangkutan belum diamankan," tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Woja IPDA Zainal Arifin bersama anggota langsung berkoordinasi dengan keluarga pengantin wanita dan meminta agar massa membuka blokade jalan, dan langsung dilakukan oleh massa. Zainal juga meminta keluarga segera melapor agar bisa diproses secara hukum terkait masalah itu.

pengantin pria kabur © berbagai sumber

foto: Instagram/@memomedsos

"Laporkan saja ke polisi agar kasusnya segera ditangani. Kami minta jalan yang ditutup ini segera dibuka," katanya.

Menyadur dari Liputan6.com, pengantin laki-laki berinisial MRD merupakan warga Kelurahan Potu, Woja, Dompu. Ia harusnya menikahi pujaan hatinya yang berinisial WD. Rencananya pernikahan itu digelar sekitar pukul 15.30 WITA. Sayangnya sebelum momen ditunggu itu dimulai, MRD sudah kabur.