Brilio.net - Acara penting yang terjadi sekali dalam hidup seperti pernikahan seharusnya menjadi momen paling bahagia bagi setiap pasangan. Namun, sayangnya momen pernikahan tidak sepenuhnya memberikan rasa bahagia bagi sejumlah orang. Seperti kisah seorang gadis berinisial D yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan.

Belakangan ini kisah pernikahannya viral melalui sebuah video yang diunggah di media sosial TikTok. Kisah pernikahan yang seharusnya menjadi momen bahagia justru menjadi momen menyedihkan. Hal ini karena calon mempelai pria dan pihak keluarganya tidak hadir dalam prosesi akad serta resepsi pernikahan.

Melalui unggahan di salah satu akun TikTok bernama @prabumulihngehits, dijelaskan perihal alasan sang mempelai pria tidak datang ke acara pernikahannya tersebut. Usut punya usut, mempelai pria yang berinisial A tidak datang dikarenakan persoalan motor. Melalui video tersebut ibu dari mempelai wanita menjelaskan, mempelai pria tidak datang dikarenakan motor milik mempelai pria digadaikan untuk biaya pernikahan mereka.

"Sekitar 1 minggu yang lalu si A ngechat D gara-gara kau untuk nikahin kau. Motor aku digadai orangtua ku untuk biaya nikah,"jelas ibu mempelai wanita, dikutip brilio.net dari dari akun TiTok @prabumulihngehits, Selasa (24/5).

Tidak hanya sampai situ, mempelai pria juga meminta pihak mempelai wanita untuk mengembalikan uang yang telah diberikan melalui sebuah pesan singkat.

"Kau balikan duit itu," jelas ibu mempelai wanita.

 Calon pengantin pria tidak datang ke akad nikah Berbagai sumber

foto: TikTok/@prabumulihngehits

Diketahui, mempelai pria merupakan seorang remaja yang baru saja tamat SMA berusia sekitar 17 tahun. Sementara itu, mempelai wanita saat ini berusia 16 tahun.

Ibu mempelai wanita menceritakan, awalnya saat merencanakan pernikahan pihak keluarga mempelai pria datang dengan baik-baik pada 8 Mei 2022 untuk menghantarkan mahar.

"8 Mei mereka datang sekitar pukul 4 nganterin mahar dan duit pintaan, mas kawin belum. Sejak dari itu, si H tahu duit itu hasil dari gadai motor langsung dia ngeblok anak aku di wa karena dia kesal," jelas ibu mempelai wanita.

Walaupun pernikahan D dan mempelai pria gagal, resepsi pernikahan tetap berjalan untuk menghormati para tamu undangan yang sudah datang.

"Ya terpaksa, karena undangan sudah tersebar. Kami itu istilahnya menghormati tamu undangan," jelasnya.

@prabumulihngehits #fyp #fyp #palembang #prabumulih #batalnikah #viral #heboh #sumsel #warga62 #sedih suara asli - Prabumulih Ngehits

Video TikTok yang sudah ditonton lebih dari 4,7 juta kali itu menuai beragam komentar warganet. Banyak yang menyayangkan dan ikut prihatin atas apa yang menimpa mempelai wanita.

"untung ga jadi nikah de bukan laki2 yg baik, semoga dapet laki yg baik Sholeh bertanggungjawab nanti yaa de, perjalanan masih panjang," tulis akun iraa.

"dia lebih cinta sama motornya, nama nya juga anak anak," ujar akun gatot_suhandi.

"brsykur aja dek.. krn sdh tau sifat asli dr sisi cowok nya.. bukan yg trbaik.. semngat dek insya Allah Allah akn gnti kan yg trbaik dr silaki² itu," tutur akun bundakenzie72.

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/jad)