Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Duh
Muhammad Gufron Salim (brl/swh)

30 November 2017 10:37

Pendaki rekam video dari kawasan rawan bencana Gunung Agung, nekat!

Masyarakat sekitar harus diungsikan dalam radius 8-10 Kilometer..

Pendaki rekam video dari kawasan rawan bencana Gunung Agung, nekat!

View Image



Brilio.net - Viral, video unggahan seorang pengguna Instagram yang merekam langsung Kawasan Rawan Bencana (KRB) Letusan Gunung Agung Bali, Kamis (30/11). Dalam video tersebut, pemilik akun @sang_petu4alang memperlihatkan kondisi terbaru jalur treking di Gunung Agung yang penuh dengan lumpur dan sisa abu vulkanis.

Dalam unggahannya, pemilik akun juga memberikan caption dalam setiap videonya. "Saya hidup cuma sekali Belum tentu dapat moment mahal spt Foto & Video yg saya ambil tgl 25/26 nov 2017 kemaren Yang menentukan Mati & Hidup saya cuma Takdir Tuhan Bukan ingin melawan Alam Bukan ingin menentang Kuasa Tapi hanya sekedar ingin tau kondisi dari dekat," tulisnya.

 

Yg mencaci itu blm tahu maksud & tujuannya kenapa Sang Petualang ke KRB Kawasan Rawan Bencana Mungki sebentar lagi saya Viral juga ne Tapi whatever lah Saya hidup cuma sekali Belum tentu dapat moment mahal spt Foto & Video yg saya ambil tgl 25/26 nov 2017 kemaren Yang menentukan Mati & Hidup saya cuma Takdir Tuhan Bukan ingin melawan Alam Bukan ingin menentang Kuasa Tapi hanya sekedar ingin tau kondisi dari dekat Terlepas dari berita2 & Hoax dari Media Hanya Tuhan yg menentukan dan punya Kuasa Saya Pecinta Alam dan saya bertanggung jawab atas diri saya sendiri Tapi pesan saya ... " Jangan mengikuti langkah ku .. Karena jalan ku bukanlah tujuan.. Ikutilah jejak ku .. Jika ada setapak kebaikan disana .." JANGAN DI TIRU!!! BAHAYA BANGGALAH!!! KARENA KAMI ADALAH BANGSA INDONESIA YANG BERANI, JANGAN SAMPAI BANGSA LAIN YG DULUAN MENUNJUKAN KEBERABIAN NYA DAN MERENDAHKAN KEKUATAN ANAK BANGSA. TUJUAN KAMI ADALAH PENUH HARAP KEBAIKAN, KEDAMAIAN DAN KETENGAN GEJOLAK GUNUNG AGUNG WAHAI GUNUNG AGUNG YANG SUCI, KONDISIKAN TUBUH MU, TETAPLAH KOKOH DAN TINGGI MU YANG TAK TERKALAHKAN, KAMI CINTA GUNUNG AGUNG KAMI CINTA PERCAYA MANUSIA DAN GUNUNG AGUNG SELALU ADA KAITAN NYA. DOA KITA SEMUA UNTUK KETENGAN AGUNG DAN KESELAMATAN UMAT MANUSIA. Kondisi terberu jalur pendakian gunung agung via pasar agung tgl 25/26 nov. Loc : jalur pura pasar agung Sejak tgl 25 soreh, sampe subuh gunung agung beberapa kali meletus, mengeluarkan bunyi tabrakan bongkahan batu. Erupsi tgl 25 november 2017 GUNUNG AGUNG BALI by : @sang_petual4ng #gunungagung #karangasem #infobali #pendaki_id #beritadenpasar #purapasaragung #camerapendaki #wargagunung #indotraveller #ketinggianindonesia #atapindonesia #indonesiavolcano #echonpicmedia #canon1300d #petualangindo #petualangan #wonderfullindonesia #mtagungbali

A post shared by sang_petualang (@sang_petual4ng) on

Perlu diketahui, peningkatan status Awas pada Gunung Agung oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi terhitung sejak 27 November 2017, masyarakat sekitar harus diungsikan dalam radius 8-10 Kilometer.

“Mereka harus mengungsi karena tinggal di kawasan rawan bencana yang ancamannya adalah bahaya awan panas, aliran lava, guguran batu, lontaran batu pijar, dan hujan abu lebat,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan resminya, Rabu, 29 November 2017.

Loading...

Warganet pun heboh, tak sedikit yang menganggap aksi pemilik akun tersebut terlalu nekat dan membahayakan nyawa di tengah kondisi Gunung Agung yang sedang erupsi.

Komentar @lisaolil, "Ini begok. Knp? Kalian hanya mementingkan diri sendiri tanpa memikirkan hidup orang lain. Kalau terjadi apa2 lalu tim pengelamat mesti datang dan apa kalian ngerti tim penyelamat mengorbankan dirinya demi coba nyelamatin kalian. Jika terjadi apa2 pada tim penyelamat maka dlm hal ini keluarganya juga jd korban !

Apa kalian ada pikirkan ttng org lain dr pd kesenangan n kesombongan kalian aja! Kan sudah d peringatkan tidak boleh berada di sekitaran gn agung dg radius tertentu. Hal gini aja kalian melanggar apa lagi aturan lainnya! Ini cermin pribadi kalian!!!!!"

@riskii07, "@sang_petual4ng mending km mendaki gunung erupsi di jawa saja , kamu orang luar ngendah di bali , nanti klo km kenapa2 di gunung agung , yg jelek nama bali , dikira pemerintah gk kasi himbauan".

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Viral Gunung Agung Bali Bencana Alam Letusan Gunung Pendaki Gunung
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE