Brilio.net - Bagi perantau, mencari kos-kosan adalah salah satu hal yang wajib dilakukan. Soalnya, kos-kosan ini bakalan jadi rumah sementara buat kamu selama merantau. Nggak mungkin kan kamu tinggal di penginapan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun? Pastinya kamu harus mencari rumah kontrakan atau menyewa kos-kosan.

Kos-kosan ini ada banyak jenisnya, tergantung kamu cari kos-kosan dengan budget berapa. Harganya bervariasi biasanya tergantung dengan fasilitasnya. Ada kos-kosan yang punya fasilitas AC, kipas angin, WiFi, kamar mandi dalam atau luar dan lain sebagainya.

Kalau kamu lagi cari kos-kosan, sebaiknya kamu cek kondisi kos-kosan sebelum bertransaksi dengan pemilik kos. Pastikan gambar kos-kosan yang kamu cari di media sosial sama dengan kenyataannya. Terus cek juga apakah ukuran kos-kosan dan fasilitasnya sebanding dengan harga yang ditawarkan.

Jangan sampai kejadian kos-kosan tak sesuai ekspektasi seperti ini terjadi pada kamu. Diunggah oleh akun Twitter @collegemenfess, tampak penampakan kos-kosan harga Rp 9 juta per tahun yang bikin warganet heran.

kos-kosan 9 juta sempit sekali © berbagai sumber

foto: Twitter/@collegemenfess