Brilio.net - Di Indonesia, acara tahlilan atau doa bersama memang lumrah digelar. Biasanya, acara seperti ini diselenggarakan oleh orang tertentu untuk memperingati acara penting, seperti peringatan kematian dan mengirim doa untuk tujuan tertentu. Umumnya, acara ini mengundang warga sekitar rumah untuk berkumpul dan berdoa bersama.

Usai berdoa, biasanya pemilik hajatan akan menyuguhkan hidangan untuk tamu undangan. Biasanya undangan akan bersantap bersama di tempat sebelum mengakhiri acara dan pulang. Tapi siapa sangka momen santap bersama setelah tahlilan ini malah jadi momen yang menegangkan?

Seperti yang terjadi di kawasan Cilandak Barat berikut ini. Tidak diduga-duga, seorang pengendara motor nekat menerobos jemaah yang sedang bersantap bersama usai tahlilan dalam sebuah hajatan yang diduga digelar di sebuah jalan gang.

Kejadian ini tepatnya terjadi di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Belum diketahui motif pengendara tersebut, namun aksi nekat ini mengagetkan jemaah sekaligus membuat banyak makanan hajatan terbuang karena terlindas motor.

pemotor terobos orang lagi hajatan © berbagai sumber

foto: Instagram/@infocipete

Berdasarkan rekaman CCTV yang diunggah oleh akun Instagram @infocipete, kejadian ini terjadi pada Rabu (13/7) malam. Dalam rekaman CCTV tersebut, tampak jemaah sedang duduk saling berhadapan untuk menikmati hidangan makanan yang diletakkan di tengah-tengah jemaah.

Saat sedang asyik bersantap bersama, mendadak jemaah di sebelah kiri panik dan langsung berdiri. Ternyata, tak lama kemudian seorang pengendara motor menerobos kerumunan jemaah dan melindas makanan hajatan yang disajikan.