Brilio.net - Guru merupakan sebuah profesi yang dianggap mulia. Jasa para guru bisa menentukan keberhasilan dari seorang individu, atau bahkan bisa menentukan keberhasilan negeri. Meskipun menjadi seorang guru terlihat mudah, namun perlu diketahui tidak semua orang bisa menjadi seorang guru. Perlu keterampilan dan ketelatenan khusus untuk menjadi seorang guru.

Tidak hanya itu, setiap guru juga memiliki cara saat membagikan ilmunya kepada para siswa. Mereka memiliki berbagai metode praktik kegiatan belajar mengajar yang berbeda-beda. Hal ini dilakukan, agar setiap ilmu yang diberikan kepada siswa dapat diserap dengan mudah. Salah satu contoh, metode pembelajaran yang dilakukan oleh guru adalah praktik secara langsung, seperti halnya menggambar.

Saat praktik menggambar, pastinya dibutuhkan objek tertentu. Agar hasil menggambar atau lukisan ini terlihat seperti nyata. Hal inilah yang dilakukan oleh salah satu guru bernama Karimullah Saragih. Guru muda tersebut memberikan tugas menggambar kepada para siswanya. Sementara itu yang menjadi objek lukisan adalah sang guru itu sendiri.

"Hari ini anak-anak tugasnya, menggambar Pak Guru," keterangan dalam video, dikutip brilio.net dari TikTok @imul81, Kamis (11/8).

Dalam video yang diunggah di akun pribadinya dengan durasi kurang lebih 1 menit, memperlihatkan hasil karya kreatif dari para siswa.

"Menggambar guru cek," ucap Karimullah Saragih.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR