Brilio.net - Mendapat orderan baik mengantarkan penumpang atau membelikan makanan dan minuman adalah berkah buat driver ojek online. Di tengah persaingan antar driver yang ketat, tentu driver sangat menghargai suatu pesanan dari pelanggannya. Meski sering dipandang sepele, pekerjaan sebagai driver ojek online juga harus profesional dan penuh tanggung jawab.

Termasuk ketika melakukan kesalahan saat menyelesaikan orderan. Salah satu momen yang lumayan merepotkan adalah ketika mendapat orderan minuman. Gelas plastik yang biasa dipakai sebuah kedai minuman tentu tidak didesain untuk dibawa menggunakan motor. Apalagi jika membawa lebih dari satu gelas. Kemungkinan untuk tumpah di jalan begitu besar.

Seperti yang dialami oleh driver ojek online asal Bandung ini. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @JekDriver, Rabu (17/7), ia kebetulan mendapat orderan membelikan dan mengirim beberapa minuman. Namun tanpa disadari sang driver, kemasan minuman itu mengalami kerusakan di tengah jalan. Akhirnya si pemesan mendapat minumannya dalam keadaan sudah tumpah di dalam kresek.

 

bawa minuman tumpah driver ganti rugi © Twitter/@JekDriver

foto: Twitter/@JekDriver

 

"selalu kerja professional
setiap melayani kastemer
saat saya kasih pesanan minuman, tahu2 sudah bocor minumannya kemana2 dalam kreseknya
apakah plastik kemasan tipis?

kejadian sdh malam
jarak resto 8,5 km
jd gw balikin sj pakai gopay, meskipun sprtnya bukan segitu hargannya," tulis akun @JekDriver

Menurut akun Twitter tersebut, peristiwa tersebut terjadi pada malam hari. Selain itu, jarak antara kedai minuman dan alamat pelanggan cukup jauh, yakni 8,5 kilometer.

Meski bukan 100% kesalahannya, namun driver yang tidak disebutkan identitasnya ini tetap menunjukkan profesionalitas dan rasa tanggung jawabnya. Ia akhirnya berinisiatif untuk mengganti seluruh biaya yang dikeluarkan pelanggannya. Mulai dari harga minuman serta ongkos kirimnya.

Sebelumnya, driver ini mengirimkan chat kepada si pemesan yang berisi permintaan maaf dan penjelasan kronologi kejadian. Lalu ia mengirimkan uang ganti rugi sebesar Rp 40.400 ke akun aplikasi ojek online pemesannya. Tentu bukan nominal yang sedikit. Perlu menyelesaikan beberapa orderan untuk dapat segitu.

 

 

Usai diunggah pada beberapa waktu lalu, cuitan akun @JekDriver ini jadi sorotan warganet. Banyak yang salut atas aksi driver ojek online ini. Sebab, belakangan memang mulai banyak driver yang tidak profesional dan tanggung jawab malah berbuat seenaknya sendiri.

"Nuhun om untuk keikhlasan hati dan integritasnya. Saya selalu bangga memakai Gojek," ujar akun @halohaikal.

"Semoga mas2 ojol kyk gini ga punah, aamiin," tulis akun @ariarif_.

"Saluut..Gw juga akan lakukan hal yg sama bang," kata akun @AbtohiOi.