Brilio.net - Menjadi driver ojek online bukan tanpa risiko. Mereka seringkali mendapat perlakuan tak mengenakkan dari pelanggannya. Selain itu, risiko merugi juga terus membayangi driver setiap harinya. Apalagi ketika harus mendapat orderan pesan antar makanan. Di situ, driver tentu harus membeli makanan pakai uang pribadi terlebih dahulu, sebelum nantinya diganti oleh pembelinya.

Belum lama ini viral kisah seorang driver ojek online yang dapat perlakuan tak baik dari emak-emak. Driver asal Palu ini tak mendapat bayaran ongkos kirim setelah pelanggan tersebut menolak untuk membayar. Tapi setelah mendapat perlakuan seperti itu, driver pria ini malah bereaksi tak terduga.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Putry Febrianti Ilham, Kamis (25/7), driver ojek online yang ia panggil Abah ini mendapat orderan berupa donat. Disebutkan pria tersebut mengantar makanan dari Jalan Jamur ke Jalan Tangkasi dengan ongkos kirim Rp 17 ribu. Ongkos ini sudah sesuai dengan yang tertera di aplikasi.

Namun ketika sampai di tujuan, pelanggan yang merupakan emak-emak ini mendadak protes. Sebab, ia menilai harga ongkos kirim sebesar Rp 17 ribu itu terlalu mahal untuknya. Padahal harga donat yang ia pesan harganya Rp 25 ribu. Itu berarti ongkos kirim yang dibayarkan hampir dua kali lipat harga makanannya.

Namun Abah menjelaskan kalau itu memang harga sesuai dengan aplikasi. Bukan ia menambah-nambahkan atau sebagainya. Lalu kemudian, emak-emak ini mulai mengomel kepada Abah.

Loading...

"Abah: ya sudah bu byar 10rb sj

Si ibu: illajajkmal#¥%%%@+@ (masih ngomel)," cerita Putry dalam postingan Facebook miliknya.

Setelah perdebatan dan negosiasi yang tak menemukan hasil, akhirnya driver ojek online ini memilih untuk mengalah. Ia akhirnya merelakan uang Rp 17 ribu yang harusnya jadi penghasilannya saat itu. Abah kemudian meminta sang ibu hanya membayar donatnya saja. Akhirnya sang ibu mau membayarnya.

"Abah: ya sdh bu byar donatnya sj nda udh ongkirnya

Si ibu: (langsung bayar)

Abah: ibu juga jualan yah? Sy doakan ushanya berkah bu," lanjut Putry.

Usai diunggah akun Facebook Putry pada beberapa waktu lalu, cerita ini tentu saja langsung viral. Hingga kini postingan tersebut telah dibagikan lebih dari 1.600 kali. Banyak warganet yang mengaku salut dengan reaksi Abah.

"Hatiku rasanya yg tergores. knpa jga di order pake grab sdgnkan tau tarif ongkir sdh segitu kasian," ungkap akun Vallen J Pemalia.

"Ya Allah... teganya... Coba kembalikan pd diri kita sendiri, klu di ksh begitu bgmna perasaannya," tulis akun Karmila Halik.

"Ksiannya. Ambi sndirii jo klo bgtu," kata akun Ukhti Nadira Patilima.

RECOMMENDED BY EDITOR