Brilio.net - Gunung Bromo memang jadi spot incaran para turis asing. Cuma di sini, wisatawan bisa melihat gunung aktif dari dekat dan personal.

Sayangnya, erupsi yang terjadi belakangan membuat pemerintah membatasi daerah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Takutnya, wisatawan bisa mengalami kecelakaan karena aktivitas Gunung Bromo ini.

Walaupun begitu, ternyata masih saja ada wisatawan asing yang nekat mendekat. Dilansir Brilio.net dari akun Instagram @matajitu, Sabtu (23/3), terlihat seorang wisatawan asing yang memaksa masuk ke Gunung Bromo. Memakai baju hitam dan kacamata hitam, turis asing tersebut beradu argumen dengan petugas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Novrizal (@matajitu) on


"There is no sign (Tak ada papan tanda dilarang masuk)," ucap si turis tersebut.

Petugas tampak membagikan secarik kertas tapi turis tersebut mengabaikannya. Lantaran tulisan dalam kertas tersebut tidak ditulis dalam bahasa Inggris sehingga tidak dipahami si turis.

Setelah itu, petugas tetap keukeuh menghalangi secara fisik agar turis tersebut tidak mendekat ke Gunung Bromo. Petugas bahkan sampai terbanting karena berupaya menghalangi langkah turis tersebut.

bule ke gunung bromo kelahi petugas © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@matajitu

"Kejadian hari ini seorang turis asing menunjukan arogansi nya,menganggap dirinya wisatawan lantas seenak-enaknya?kebetulan memang kawasan bromo masih dibuka untuk wisatawan tp dg radius jarak aman tertentu," tulis pemilik akun @matajitu dalam postingan tersebut.

Dalam postingan tersebut, pemilik akun @matajitu juga mengatakan bahwa turis tersebut sudah turun dan diusir dari tempat tersebut.

Banyak yang ikut mengomentari aksi dari wisatawan asing tersebut.

"Nemu ini di fesbuk dan tergiring ke sini, barangkali mas bule sedang tergerak ingin jadi sesajen buat menetramkan gunung," ujar pemilik akun Instagram @sleepymona.

"Jangan kasih ampun browwwwww..tonjok ajahhhhh," kata akun Instagram @mamshest.