Brilio.net - Mencurahkan isi hati dan kegundahan di media sosial merupakan hal yang lazim dilakukan oleh banyak orang. Jika curhat itu inspiratif tentu akan mendapat simpati dari netizen.

Sebaliknya, jika curhatan itu malah terkesan menjatuhkan seseorang tentu akan menjadi bulan-bulanan netizen. Hal itulah yang menimpa seorang wanita bernama Shafira Nabila Cahyaningtyas di Facebook.

Baru-baru ini ia menumpahkan kekesalannya terhadap para ibu hamil yang kerap mendapatkan prioritas tempat duduk di kereta commuterline Jabodetabek. Ceritanya itu di screenshot oleh seorang netizen bernama Eka Aditya.

Dari screenshot itu terbaca bahwa Shafira menulis dirinya telah rutin naik KRL selama dua tahun terakhir dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Suatu hari, dia berangkat seperti biasa, duduk berjejer dengan temannya dan berniat tidur sampai stasiun tujuan akhir. Namun di tengah perjalanan seorang satpam memintanya untuk memberikan tempat duduk kepada wanita hamil.

"Nah tadi gue udah tidur dan tiba-tiba sampe Stasiun Citayam gue dibangunin dong sama pak satpam dan disuruh berdiri dan ngasih tempat duduk gue ke ibu-ibu hamil," keluh dia.

Hujat wanita hamil di KRL, wanita ini jadi bulan-bulanan netizen © 2017 facebook

foto: Facebook/Eka Aditya

Shafira merasa keberatan karena diminta berdiri berdesak-desakan dengan para penumpang lainnya. Dia mengaku pusing dan kesal sehingga ingin mengumpat satpam dan ibu hamil yang telah mengambil tempat duduknya di KRL.

"Akhirnya dengan sedikit keikhlasan dan banyak kemarahan dengan keadaan, gue dan temen gue berdiri sampe Stasiun Tanah Abang," lanjut dia.

Shafira kemudian mempertanyakan kenapa ibu-ibu hamil berhak mendapatkan tempat duduknya dan mengapa ibu hamil selalu menjadi prioritas.

"Iya sih mereka emang lagi hamil, di perutnya ada anaknya, tapi nggak begini! Gue di Bogor juga usaha cari tempat duduk dan dengan tanpa bersalahnya direbut sama ibu-ibu hamil. Semakin lama gue semakin gak respect sama ibu-ibu hamil, bener-bener udah yang semuak itu!" tulisnya.

Hujat wanita hamil di KRL, wanita ini jadi bulan-bulanan netizen © 2017 facebook

foto: Facebook/Eka Aditya

"Masalahnya setiap gerbong sudah disediakan kursi prioritas yang emang disediakan untuk ibu hamil, tapi ibu hamil yang sering gue temuin lebih milih ambil hak orang lain dengan 'ada ibu hamil, bisa kasih kursi nggak?' itu dia bilang sendiri dan dari dia masuk, sebenarnya yang kurang waras itu gue atau dia?!

Gue nggak apa-apa kalau tempat duduk gue diambil buat orang lain yang lebih membutuhkan tapi nggak buat ibu hamil, sori, udah terlalu gedeg sama ibu2 kaya gini.

Ya walau nggak semua dan tergantung ke masing2 orang sih. Gue lebih suka ngasih tempat duduk gue ke orang lanjut usia dan penyandang disabilitas. Yah mungkin orang kira gue berhati batu tapi ini kan pilihan, silahkan aja kalo mau ngasih ibu-ibu hamil tapi saya enggak," sambungnya.

Eka Aditya mengunggah screenshot status Shafira dengan caption, "Ntah apa yang ada di pikiran Mahasiswi ini. Kuliah doang di kampus yang bagus, tapi gak ada rasa empati sama sekali. Sementara akun yang bersangkutan sedang non-aktif."