Brilio.net - Memiliki tekad yang kuat tentu diperbolehkan, namun tidak untuk hal yang membahayakan diri. Selagi sesuai dengan aturan dan tidak membahayakan diri sendiri serta orang lain, maka kamu bisa menjalankannya. Namun jangan melakukan aksi nekat menerobos aturan dan berujung mengancam keselamatan diri sendiri.

Seperti halnya yang terjadi pada seorang pria yang ditemukan tengah menyeberangi laut untuk berpindah pulau. Dilansir brilio.net dari kosmo.com pada Selasa (3/8), pria tersebut ditemukan tengah berada di atas sebuah pelampung yang terbuat dari styrofoam.

Pria yang dilaporkan di Malaysia itu terlihat telungkup di atas gabus styrofoam berukuran satu meter persegi. Dengan mengenakan celana pendek dan kaus berwarna biru, ia pun sekaligus membawa tas punggung. Tak ketinggalan ia juga terlihat mengenakan selendang atau kain sarung di tubuh.

Pria menyebrangi pulau dengan styrofoam © kosmo.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: kosmo.com

Aksi berbahaya ini akhirnya berhasil dicegah pihak berwenang. Ketika berada di tengah laut, ia pun segera terdeteksi dan diselamatkan menuju kapal petugas.

Menurut pengguna Facebook, pria itu diduga orang yang sama yang pernah diselamatkan petugas Penang Port Sdn. Bhd. Saat itu petugas mendeteksinya akan menyeberangi laut untuk menuju ke Seberang Perai.

Pria menyebrangi pulau dengan styrofoam © kosmo.com

foto: kosmo.com

Pada bulan Juli lalu, dilaporkan adanya seorang pria berusia 28 tahun memutuskan untuk berenang melintasi Selat Penang dari George Town ke Seberang Perai, sejauh sekitar tiga kilometer. Diketahui ia melakukan tindakan tersebut untuk menemui temannya. Tentu perlu diingat bahwa tindakan ini berbahaya, sehingga perlu dijadikan pengingat dan tidak untuk dicontoh masyarakat.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR