Brilio.net - Sebagai seorang anak-anak tentu memiliki aktivitas rutin untuk belajar. Namun tidak semua anak memiliki kebebasan dan kenyamanan untuk belajar. Seperti kisah salah satu anak yang belum alma ini viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari video yang diungggah oleh akun TikTok @msfais_1987, Jumat (3/9) memperlihatkan seorang bocah laki-laki yang tengah belajar sambil berjualan.

@masfais_1987

semoga laris ya dek jualanya.....

suara asli - @masfais1987

Terlihat dari video bocah laki-laki tersebut membawa buku tulisnya di meja tempat dirinya berjualan. Bocah tersebut diketahui berjualan nasi kuning di pinggir jalan.

Sang pengunggah video terlihat mendekati bocah yang tengah berjualan sambil belajar tersebut. Nasi kuning terbungkus tersebut terlihat ditata di atas meja di depan bocah laki-laki.

"saya singgah beli nasi kuningnya adek ini yang jualan sambil belajar," tulis pengunggah video.

bocah ini belajar sambil jualan nasi kuning © TikTok/@msfais_1987

foto: TikTok/@msfais_1987

Salut dengan aksi semangat berjualan sambil belajar dari bocah itu, pengunggah video pun memutuskan untuk memborongan dagangannya. Bocah tersebut nampak tersenyum senang ketika dagangannya habis diborong.

"senang sekali jualannya diborong," lanjut pengungggah vdieo.

bocah ini belajar sambil jualan nasi kuning © TikTok/@msfais_1987

foto: TikTok/@msfais_1987

Anak laki-laki tersebut terlihat melayani pelanggannya secara telaten. Tempat yang digunakan untuk berjualan terlihat bersih dan rapi. Bocah tersebut memberikan bonus kerupuk kepada pembeli yang sudah memborong dagangannya.

Aksi semangat jualan sambil belajar bocah laki-laki tersebut membuat para warganet salut. Banyak warganet yang memberikan komentar pada unggahan tersebut.

bocah ini belajar sambil jualan nasi kuning © TikTok/@msfais_1987

foto: TikTok/@msfais_1987

"Senyum adeknya bahagia bgt. Semoga Allah angkat derajatmu ya dek. Jadi orang yg sukses aamiin," doa @iphone.

"amin semoga jadi pengusaha sukses dek," tulis @apreciateit.

"Semangat berjuang de, percaya semua tdiak sia-sia, God bless," komentar @gabby_gabby.