Brilio.net - Anak-anak memang dikenal dengan tingkah yang lucu dan menggemaskan. Apapun yang mereka lakukan, biasanya selalu berhasil mencuri perhatian orang-orang dewasa yang berada di sekitarnya. Mulai dari tingkah polosnya, hingga penampilannya yang unik.

Selain itu, anak-anak pun juga dikenal kesetiaannya kepada teman. Kebaikan hati yang dimiliki membuat mereka melakukan hal apapun dengan tulus. Kerendahan hati yang dimilikinya menjadikan anak-anak tak segan membuat orang dengan ikhlas.

Hal tersebut mungkin baru saja dilakukan dua bocah SD bernama Yuan dan Karl. Dilansir brilio.net, Jumat (12/7) dari akun Facebook Cristine Quiambao, Cristine mengunggah momen manis ketika dua muridnya Yuan dan Karl mengayomi temannya, Hans dengan sepenuh hati.

bantu teman suapi makan © 2019 brilio.net

foto: Facebook/tintin.quiambao

Loading...

Dalam unggahannya tersebut, diceritakan ketiganya merupakan murid di Sekolah Dasar Mouaque Resettlement, Filipina. Namun Hans diketahui mengidap cerebral palsy yakni gangguan otot dan syaraf akibat lumpuh otak, sehingga menyebabkannya menggunakan kursi roda dalam keseharian.

Dengan ketulusan hati, Karl dan Yuan senantiasa membantu Hans di dalam ruang kelas. Mulanya Yuan menaruh kipas kecil pada bagian kaki Hans, kemudian secara bergantian, Yuan dan Karl menyuapi snack kemasan untuk temannya yang berkebutuhan khusus ini.

Sementara itu, dikutip dari Inquirer.net, sejak hari pertama mereka bersekolah pada 3 Juni silam, sang ibu guru sekaligus penggunggah video ini Cristine Quiambao mengungkapkan dirinya memang meminta Yuan dan Karl membantu Hans.

Aksi mengharukan yang dilakukan Yuan dan Karl kepada teman kelasnya, Hans kemudian berhasil membuat orang merasa teharu. Banyak warganet yang salut dengan ketulusan hati keduanya pada Hans. Hingga saat ini, video itu viral dan telah dibagikan sebanyak 37 ribu kali.

"Itulah cinta.. mereka akan diberkati..," tulis akun Joanna Porto.

"Guru tin terima kasih, dan kepada teman sekelas hans, itu sebabnya dia suka pergi ke sekolah," ujar Jocelyn Nava Erlasan.

"Orang tua dari anak-anak ini sangat baik," tutur JM Libunao Morales.

"Pujian untuk orang tua anak-anak ini... Iman pada kemanusiaan," sambung Agnes Capuno Chacon.

RECOMMENDED BY EDITOR