Brilio.net - Kehilangan orang tua merupakan salah satu momen yang paling sedih. Tak jarang mereka harus menjalani hari-hari dengan menahan rindu yang mendalam. Baik karena dipisahkan oleh jarak, atau terpisah takdir kematian.

Seperti yang dialami oleh balita cantik bernama Aqillasesha Adreena Setiawan. Sosoknya sempat viral pada 2019 yang kala itu masih berusia satu tahun harus ditinggal pergi selamanya oleh sang ibunda. Kini ia pun telah beranjak tumbuh jadi balita menggemaskan.

Belum lama ini dirinya terlihat mengunjungi makam sang ibunda. Dalam video yang viral di TikTok itu memperlihatkan Aqilla yang tengah membeli bunga sebelum mengunjungi makam sang ibunda. Usai membayar bunga, Aqilla pun berjalan menyusuri beberapa kuburan lain untuk bisa sampai ke makam ibunya.

Momen haru anak kecil ziarah ke makam ibunya © TikTok

foto: TikTok/@papsaqilla

Sesampainya di makam ibunya, Aqilla yang masih polos tersebut menanyakan kabar dari sang ibunda. Ia juga sempat mengungkap kesedihan serta kerinduannya bertemu dengan sang ibunda yang kini telah berada di pangkuan tuhan.

"Halo mama, apa kabar? Aqilla kangen loh, makanya Aqilla main kesini. Ini Aqilla bawain bunga, mama seneng kan dikasih bunga," ucap Aqilla seperti dikutip brilio.net, Rabu (18/5).

Momen haru anak kecil ziarah ke makam ibunya © TikTok

foto: TikTok/@papsaqilla

Tak hanya mengungkap kerinduannya dan membawa bunga untuk sang ibunda, Aqilla juga membawa alat makeup mainan. Dirinya mengatakan hendak mendandani ibunya agar terlihat makin cantik.

Sebelum pulang, Aqila kembali mengatakan bahwa ia sangat sayang kepada ibundanya sambil mencium batu nisan sang ibu.

"Aqilla sayang mamah," pungkasnya.

Momen haru anak kecil ziarah ke makam ibunya © TikTok

foto: TikTok/@papsaqilla

Video yang telah dilihat lebih dari 23,8 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 2 juta kali oleh sesama pengguna TikTok ini pun menuai beragam komentar. Tak sedikit netizen yang merasa terharu dan turut bersedih setelah melihat tingkah Aqila yang polos tersebut.

"kamu pasti kuat adek,jngan sedih yaa doain mama terus yaa," tulis akun @dvyexqq.

"susah lepasin ibu pergi sendirian dan juga qila ngomong nya kaya nahan nangis gak si," komentar akun @sabrina_kaylaniaurelia56.

"Aqilla dewasa bgt Kmu nak….pinter….sehat selalu ya nak cantik," imbuh akun @tryamaulidino.

"sekecil dia aja Kuat dan Mampu Berkata2.. Lah Aku aja Udah Segede ini.. Bisa Nangis Kejer... sayang adik Aqilla," ujar akun @lorachristinasilalah.

@papsaqilla Aqilla kangen mama. Yuk kita main dandan dandanan mah #fyp #fypdongggggggg #foryoupage Buah Hati - Armada

(brl/jad)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/jad)